Lindungi Diri dari Virus Corona, Orang-orang ini Tutup Wajah Pakai Galon
Foto: Facebook.com/BehChiaLor
Viral

Lindungi Diri dari Virus Corona, Orang-orang ini Tutup Wajah Pakai Galon

Kamis, 30 Jan 2020 | 15:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Wabah virus corona memang membuat masyarakat merasa kepanikan. Hingga saat ini, jumlah pasien yang sudah terinfeksi dan meninggal dunia sudah mencapai hampir 170 jiwa. Tak hanya di China, virus ini sudah menginfeksi beberapa orang di berbagai belahan dunia seperti Jepang, Singapura, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Pemerintah China dengan tegas memberikan peringatan untuk warganya agar selalu waspada dan menggunakan masker untuk melindungi diri mereka. Namun lantaran ingin mendapatkan perlindungan yang lebih, beberapa warga di Guangzhou, Hong Kong, memiliki cara unik mereka sendiri.

Dalam foto-foto yang viral di media sosial, terlihat beberapa orang di bandara, yang mengenakan masker dan benda pelindung ganda. Bukannya menggunakan kacamata atau pelindung kepala lainnya, orang-orang ini nampak menggunakan galon kosong untuk melindungi wajahnya.

image0

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Facebook Beh Chia Lor–Singapore Road pada Rabu (29/01) kemarin, setidaknya terlihat lima orang yang mengenakan galon di kepalanya. Ternyata, kejadian ini tidak hanya terjadi di Hong Kong.

image1

Peristiwa serupa juga pernah ditemukan di bandara Vancouver International Airport. Di mana seorang perempuan yang diduga turis dari China juga menggunakan masker dan galon di kepalanya.

Potret wanita itu diunggah oleh akun Twitter @seanglavin. Meskipun terlihat aneh, namun tak jarang ada warganet yang memuji cara yang dilakukan oleh wanita tersebut sangat inovatif.

 

TAGS:
viralvirus coronagalonHong Kong

RELATED STORIES

Loading interface...