Lionel Messi Belum Pulih Secara Total, Barcelona Jangan Terburu-buru
Mega bintang Lionel Messi ( Photo Ist )
Sport

Lionel Messi Belum Pulih Secara Total, Barcelona Jangan Terburu-buru

Jumat, 27 Sep 2019 | 11:03 | Muchdi

Winnetnews.com -  Begitu pulih dari cederanya, Lionel Messi langsung dimainkan oleh Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun saat menghadapi Villarreal hari Rabu (25/9/2019) kemarin, ia kembali dimasukkan ke dalam ruang perawatan.

Penyerang asal Argentina tersebut meninggalkan lapangan untuk diberi perawatan oleh tim medis pada menit ke-28. Lalu, di jeda babak pertama, Ernesto Valverde selaku pelatih memutuskan untuk menggantinya dengan Ousmane Dembele.

Beruntung, Barcelona masih bisa mengakhiri pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut dengan kemenangan tipis 2-1. Dua gol klub berjuluk Blaugrana tersebut dicetak oleh Antoine Griezmann dan Arthur Melo dalam 15 menit awal permainan.

Barcelona berhasil meraih tiga poin tambahan, tapi masih belum sanggup menembus empat besar. Mereka kini menempati posisi enam klasemen sementara La Liga dengan koleksi 10 poin.

Winners yuk…scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Barcelona Tak Boleh Terburu-buru

Saat Messi mengalami cedera, performa Barcelona menunjukkan inkonsistensi. Mereka baru merasakan tiga kali kemenangan dari enam laga yang telah terlewati.

Begitu besarnya peran seorang Lionel Messi, sampai Valverde tak ragu untuk memainkannya meski belum pulih secara total. Sang legenda, Rivaldo, pun memintanya untuk tidak terburu-buru.

image0
Mega bintang Lionel Messi Photo by Alberto Estevez-EPA-EFE

"Klub harus berhati-hati untuk memainkannya kembali. Dia sudah berumur 32 tahun dan telah bermain di level tertinggi tanpa ada istirahat, jadi wajar bila melihat dia mulai merasakan sakit pada beberapa kesempatan," tutur " tutur Rivaldo kepada Betfair.

Biarkan Messi Pulih Sepenuhnya

Proses pemulihan yang benar-benar total diyakini Rivaldo harus menjadi prioritas utama pada saat ini. Tidak peduli apakah Messi harus absen lama, selama cederanya tidak terus kambuh.

"Klub harus membiarkiannya pulih sepenuhnya agar cederanya tidak kambuh saat kembali bersama tim," tambahnya.

"Tidak peduli apakah dia melewatkan dua-tiga pekan atau sebulan, waktu saya berad di awal umur 30-an, saya pikir saya takkan pernah mengalami cedera, atau merasa sakit, namun masalah seperti itu mulai bermunculan," tandasnya.

Belum diketahui secara pasti berapa lama Messi akan menepi dari lapangan setelah mengalami cedera tersebut. Namun ia diragukan bisa tampil saat Barcelona bertemu Inter Milan di Liga Champions pekan depan.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Rivaldo: Jangan Terburu-buru Mainkan Messi, Barcelona"

TAGS:
Lionel MessiBarcelonaRivaldoCamp Nou

RELATED STORIES

Loading interface...