Lokasi dalam Peta PUBG di Dunia Nyata

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Lokasi dalam Peta PUBG di Dunia Nyata Sumber: Reddit

Winnetnews.com - Permainan Player Unknown Battlegrounds atau yang dikenal dengan nama PUBG, memiliki empat peta yang bisa digunakan sebagai lokasi bermain. Seperti Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi. Keempat peta tersebut, memiliki ciri masing-masing.

Misalnya saja, Miramar yang bertema gurun pasir dan vikendi dengan saljunya. Ternyata, lokasi-lokasi yang berada dalam peta PUBG sebagian bisa kita temui di dunia nyata. Berikut ini 7 lokasi PUBG yang bisa kamu kunjungi.

Ruins

Tempat ini mirip seperti salah satu lokasi yang berada di peta Sanhok, Ruins. Lokasi ini ternyata adalah sebuah kuil di Mrauk U, negara bagian Utara Rakhiem, Myanmar. Kehadiran lokasi ini di Sanhok, membuat situs kuno tersebut menjadi tempat wisata yang ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Georgopol

Lokasi ini berada dalam map Erangel dan paling banyak didatangi oleh para pemain. Sebab, di tempat ini kamu bisa mendapatkan senjata-senjata yang bagus. Lokasi yang dipenuhi dengan kontainer dan gudang barang ini mirip dengan pelabuhan. Sebuah pelabuhan di Kalingrad, Rusia, memiliki landscape yang serupa dengan Georgopol. Di sana terdapat pelabuhan, terminal, peti kemas, hingga gudang yang semuanya sama mirip seperti di PUBG.

School

Kawasan Chernobyl, Ukraina merupakan lokasi yang terdampak oleh ledakan nuklir yang terjadi pada 1986. Di tempat ini, banyak bangunan dan fasilitas umum yang sudah ditinggalkan selama puluhan tahun. Karena kisah mistisnya, salah satu sekolah di Chernobyl pun diadaptasi dalam peta di Erangel, yakni School.

Military Base

Lokasi Sosnovka Military Base yang terdapat di Erangel, terinspirasi dari sebuah bangunan radar di Duga, Rusia. Menara radar ini dulu digunakan oleh Uni Soviet pada tahun 1976. Menara radar yang mirip dengan Military Base ini, meskipun sudah tidak digunakan sejak 1989 namun keadaannya masih kokoh lho.

Volnova

Volnova merupakan salah satu tempat yang berada di dalam peta Vikendi. Lokasi ini dipenuhi oleh gereja dan terdapat gedung besar di tengahnya. Lokasi ini sangat mirip dengan kota Burlington, Vermont, Amerika Serikat. Kota ini memiliki gereja yang menjulang tinggi.

Shelter

Shelter merupakan sebuah bunker yang terdapat di peta Erangel. Tempat ini, biasanya menjadi lokasi favorit para pemain untuk mengumpulkan senjata. Sebab, di dalam bunker tersimpan senjata-senjata dan perlengkapan lain yang bagus. Tempat ini jika dilihat, sangat mirip dengan Feodosia-13 yang menjadi tempat penyimpanan senjata milik Uni Soviet dan berada di Sodak, Ukraina.

Quarry

Lokasi tambang yang berada di Erangel ini memiliki landscape yang mirip dengan sebuah tambang di West Roxbury, Amerika Serikat. Tambang West Roxbury sudah mulai beroperasi sejak 1887 sebagai sebuah tambang batu.