Lolos Uji Keselamatan, 70 Kereta Api Sumut Siap Dipakai Angkutan Lebaran 2017
Nasional

Lolos Uji Keselamatan, 70 Kereta Api Sumut Siap Dipakai Angkutan Lebaran 2017

Kamis, 1 Jun 2017 | 23:08 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara memastikan 70 kereta api siap untuk dipakai pada angkutan Lebaran 2017 karena sudah lolos uji keselamatan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian.

"Manejemen KAI memang mengutamakan keselamatan," ujar Manager Humas KAI Sumut M Ilud Siregar di Medan, Kamis.

Namun meski sudah dinyatakan aman, untuk kenyamanan yang lebih, manajemen melakukan pemeriksaan, perbaikan dan perawatan kereta api itu lagi.

Dari 70 kereta itu, sebanyak 19 kereta di antaranya diperbaiki dan dirawat lagi. Dari jumlah itu, sebanyak 15 unit sudah selesai dan sudah dioperasikan untuk mendukung angkutan Lebaran.

Sementara sisanya empat kereta dijadwalkan selesai dalam pekan ini.

Perbaikan dan perawatan meliputi interior dan eksterior kereta seperti toilet, pendingin ruangan, pengecatan dan fasilitas pelayanan lainnya.

"Dengan rampungya perbaikan dan perawatan 19 kereta api itu, maka 70 angkutan KAI itu semakin dijamin keselamatan dan keamanannya untuk digunakan Lebaran," ujar Ilud

Dia menegaskan untuk kesiapan angkutan Lebaran di tahun 2017 yang jatuh di bulan Juni, KAI sejak Januari memang sudah mulai membenahi segala sarana dan prasarana kereta api.

Manajemen mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang dalam angkutan Lebaran sehingga semuanya harus dalam pemeriksaan serius, ujar Ilud.

Dia mengaku hingga pekan ini, pesanan tiket Lebaran sudah mencapai hingga 40 persen dari jumlah kursi yang tersedia sebanyak 6.848 per hari dengan terbanyak untuk H-1 dan H-2 Lebaran.

TAGS:
PT. Kereta Api Indonesialebaran 2017Sumatera Utaradirektorat jenderal perkeretaapian70 angkutan kai

RELATED STORIES

Loading interface...