Long Weekend, Pasar Tanah Abang juga Ramai Pembeli
Nasional

Long Weekend, Pasar Tanah Abang juga Ramai Pembeli

Minggu, 8 Mei 2016 | 12:44 | Rusmanto

WinNetNews.com - Momen libur panjang dimanfaatkan masyarakat untuk memuaskan keinginan berbelanja, salah satunya yang terlihat di pusat kulakan sandang terbesar di Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang. Libur panjang kali ini terjadi dari Kamis (5/5/2016) hingga akhir pekan ini.

Hampir tak ada toko yang sepi dari pembeli. Membludaknya jumlah pengunjung, membuat sebagian orang harus berdesak-desakan dan sulit bergerak. Warga yang kelelahan berbelanja juga memadati selasar dan tangga untuk sekadar melepas penat.

Ani, salah seorang pengunjung mengatakan, dirinya sudah datang ke Pasar Tanah Abang sejak pukul 06.00 WIB dari Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Bersama suaminya, ibu dua anak ini memborong sejumlah pakaian untuk keperluan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai di usaha mebelnya.

"Dari jam 06.00 sudah di sini. Mau borong buat persiapan THR karyawan saya di bengkel furnitur. Sampai sekarang sudah habis Rp 7 juta. Mumpung belum ramai jadi ke sini sekarang," ujar Ani ditemui di Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Pengujung lainnya, Jhon mengungkapkan, dirinya bersama keluarganya tengah menghabiskan libur di Jakarta. Pria asal Kabupaten Singkawang, Kalimantan Barat ini mengaku, dirinya selalu mampir berbelanja ke Tanah Abang setiap pergi ke Jakarta.

"Di Singkawang dan Pontianak juga banyak baju. Nggak kalah murah, tapi belanja di sini lebih enak. Makanya kalau ke Jakarta saya ajak anak-anak belanja di sini. Pilihan banyak," kata Jhon.

Di Tanah Abang, lanjutnya, dirinya memburu baju-baju sebagai souvenir untuk rekan kerja dan keluarganya di Singkawang. Jhon mengaku sudah menghabiskan Rp 2 juta sejak berbelanja dari pukul 10.00 WIB.

"Buat keluarga di Singkawang. Beli baju banyak juga buat dikasih ke teman-teman kantor, sebagai oleh-oleh," ungkap Jhon.

Sumber: Detik 

TAGS:
wisatawanAsia TenggarasouvenirTHRpasar Tanah Abangpusat grosir pakaianberburu pakaian

RELATED STORIES

Loading interface...