Luhut Beri Wejangan ke Prabowo, Tentang Apa?
Luhut Binsar Pandjaitan dan Prabowo Subinato (foto: Tribunnews)
Politik

Luhut Beri Wejangan ke Prabowo, Tentang Apa?

Jumat, 8 Nov 2019 | 09:55 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Baru-baru ini Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan. Luhut kemudian memberikan wejangan kepada Prabowo. Mengenai perihal apa?

“Saya sedang keliling ke semua menteri,” kata Prabowo, dikutip dari Antara, Jumat (08/11).

Kunjungan Prabowo ke menteri-menteri tersebut dimaksudkan untuk meminta saran. Kepada Luhut, Prabowo meminta saran mengenai pertahanan. Luhut diketahui merupakan senior Prabowo saat keduanya masih aktif di militer.

“Beliau adalah senior saya. Beliau kan juga Menko Maritim. Tentu saya minta saran menurut pemikiran beliau,” kata Prabowo, dikutip dari Detik.com.

image0
Luhut Pandjaitan, Joko Widodo, dan Prabowo Subianto (foto: Tirto)

Usai bertemu Luhut, Prabowo juga menjabarkan komando Jokowi soal pertahanan. “Presiden sudah memberi instruksi mengemai alat-alat kita yang dibangun di dalam negeri,” jelasnya lebih lanjut.

Ketika ditanya mengenai saran apa saja yang telah diperoleh Prabowo dari Luhut melalui Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono, ia mengaku bahwa dirinya tidak mengerti saran apa yang dimaksud.

“Saya kan nggak ikut, mana bisa tahu sarannya apa,” kata Wahyu.

image1
Luhut Binsar Pandjaitan dan Prabowo Subinato saat masih menjadi anggota KOPASSUS (foto: Merdeka)

Sementara itu, juru bicara pribadi Prabowo, Danhil Anzar Simanjuntak tidak menjelaskan secara rinci mengenai saran apa saja yang diminta Prabowo ke Luhut. Ia hanya mengatakan bahwa Prabowo dan Luhut bertemu untuk berkoordinasi.

“Beliu hanya koorninasi terkait dengan kebijakan pertahanan ke depan, terutama terkait dengan kemaritiman,” ujar Danhil.

TAGS:
Prabowo SubiantoLuhut Binsar PanjaitanJoko WidodoWahyu Sakti TrenggonoDanhil Anzar SimanjuntakMenteri Pertahananmenko kemaritiman

RELATED STORIES

Loading interface...