Luhut Minta Holywings Disanksi Tegas: Tutup Saja!

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Luhut Minta Holywings Disanksi Tegas: Tutup Saja!
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

Winnetnews.com -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memeirintahkan TNI dan Polri memberi sanksi tegas kepada Holywings. Hal itu menyusul kerumunan yang ditimbulkan restoran tersebut beberapa hari lalu. 

"Pangdam Jaya dengan Kapolda Metro di lapangan terbang lapor saya mengenai holywings, saya bilang tutup aja. Saya bilang tutup aja. Saya tidak ada masalah mereka bilang baru jam 8 (20.00 WIB) baru buka. Enggak apa-apa jam 8 buka, tapi jangan seperti itu pengunjungnya," ujar Luhut saat memberikan arahan dalam Rapat Satgas Citarum di Dago, Kota Bandung, Selasa (7/9).

Luhut mengatakan kewaspadaan menjadi kunci agar Indonesia bisa terbebas dari pandemi. Saat ini, lanjutnya, Indonesia sedang berada di trek yang benar dalam penanggulangan Covid-19. Ia tak ingin capaian itu dirusak dengan kelalaian dan mengendorkan protokol kesehatan.

"Jadi kita menjadi top sekarang ini. Tapi apa yang perlu disombongkan? Tidak. Karena masih jauh cerita ini, itu bisa besok lusa, dua Minggu bisa begini (meningkat). Kenapa? Kalau kita tidak disiplin. Jadi saya titip semua, kita jangan jemawa, kita harus betul-betul alert, jadi ketentuan yang kita buat, bertahap bertingkat dan berlanjut untuk pembukaan itu tujuannya," katanya.

Dalam kesempatan itu Luhut juga menyebut bahwa penanganan Covid-19 saat ini lebih baik daripada Singapura per hari ini. "Sekali lagi saya titip semua di Jabar ini, Bandung ini karena Bandung ini lebih bagus daripada Singapura per hari ini, tapi apakah dua minggu lagi bisa terus begini ? Enggak tahu, begitu kita tidak disiplin, langsung naik lagi dia dan untuk menurunkannya, kita berdarah-darah lagi. Jadi saya titip untuk semua," pungkas Luhut.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...