Luhut Puji Kedisiplinan China Tangani Covid-19, Berharap Indonesia Bisa Tiru
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Dok. Kemenko Marves)
Nasional

Luhut Puji Kedisiplinan China Tangani Covid-19, Berharap Indonesia Bisa Tiru

Jumat, 11 Jun 2021 | 11:40 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memuji masyarakat China yang patuh dan disiplin dalam menaati aturan. Ia pun berharap rakyat Indonesia dapat meniru hal tersebut. 

Diketahui, Luhut memang sejak akhir pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Guiyang, China, untuk memperkuat kerja sama antara Indonesia-China.

“Saya ulangi, ketat dan disiplinnya menyelenggarakan semua program yang ada. Saya beri contoh, kami selama 4 hari bertemu itu tidak pernah bisa keluar dari hotel, dari tempat resort pertemuan,” ujarnya secara virtual, Kamis (10/6).

Bahkan, lanjutnya, pejabat-pejabat yang melanggar aturan protokol keehatan Covid-19 akan langsung diganti tanpa adanya peringatan. Ketegasan itu membuat tak ada satupun warga yang berani melanggar aturan.

“Pejabat yang melanggar ketentuan itu langsung diganti tanpa ada peringatan lagi. Kenapa? National interest (demi kepentingan nasional),” ungkapnya.

“Dengan penduduk 1,4 miliar itu mereka super disiplin, sehingga mereka bisa me-maintain Covid-19 di daerah mereka,” imbuhnya.

Ia berarap masyarakat Indonesia dapat meniru kedisiplinan China dalam menghadapi Covid-19. Luhut juga berharap agar pejabat dapat menjadi contoh dan ikut mengambil peran.

“Yang merasa jadi pemimpin ayo kita bekerja dengan hati dan juga menyampaikan pesan-pesan ini karena ini menyangkut kemanusiaan,” pungkasnya.

TAGS:
Luhut Binsar PandjaitanCOVID-19

RELATED STORIES

Loading interface...