Madrid Gasak Eibar 4-0
Sepak Bola

Madrid Gasak Eibar 4-0

Minggu, 10 Apr 2016 | 08:54 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Real Madrid berhasil menggasak Eibar dengan skor telak 4-0, dalam lanjutan laga La Liga 2015/16, Sabtu (9/4). Bermain di kandang sendiri Stadion Santiago Bernabeu, Los Blancos langsung unggul cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Gol Madrid tercipta lewat tendangan bebas yang dilepaskan James Rodriguez.

Tendangan kaki kiri melengkung yang dilepaskan James berhasil melewati pagar betis para pemain Eibar dan masuk ke gawang yang dikawal kiper Riesgo. 1-0 untuk Madrid.

Madrid langsung menggandakan kedudukan lewat Lucas Vazguez pada menit ke-18.

Diawali pergerakan yang dilakukan Isco, bola diberikan kepada Cristiano Ronaldo. Tanpa kesulitan Ronaldo mendahului Pantic dan mengoperkan bola ke Lucas dimana pemain sayap itu dengan cepat melepaskan tendangan ke tiang dekat dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Satu menit kemudian giliran Ronaldo yang mencetak gol untuk Los Blancos. Jese yang menguasai bola di sayap kanan memberikan umpan ke Ronaldo yang dengan mudah menaklukkan Riesgo yang sudah salah posisi.

3-0 untuk keunggulan Madrid pada menit ke-19.

Madrid kembali menambah pundi-pundi gol mereka pada menit ke-39. Kini giliran Jese Rodriguez yang menceploskan bola ke gawang Eibar yang dikawal kiper Riesgo. Diawali pergerakan Ronaldo, bola kemudian diumpankan ke mulut gawang. Lucas yang menerima bola kemudian memberikannya kepada Jese yang dengan mudah menjebol gawang Eibar.

Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Memasuki babak kedua, Real Madrid yang sudah unggul empat gol justru tak bisa menambah keunggulan mereka. Di babak kedua, Madrid sempat tertekan oleh serangan Eibar, kendati begitu tidak ada gol yang berhasil bersarang ke gawang Los Blancos.

Madrid nyaris menambah gol saat pertandingan memasuki menit ke-78. Sayangnya Ronaldo yang sudah berhadapan dengan gawang kosong, gagal mendorong bola ke tiang jauh.

Pada menit ke-80, Eibar nyaris menjebol gawang Madrid. Sundulan keras Borja Baston hanya mengenai mistar dan mental keluar gawang Madrid dan gagal berbuah menjadi gol.

Madrid nyaris unggul 5-0 pada menit ke-88, saat Danilo tinggal berhadapan dengan Riesgo. Kendati begitu Riesgo yang keluar dari sarangnya berhasil mencuri bola dan mengagalkan peluang emas yang didapatkan Madrid.

Hingga 90 menit usai skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Madrid.

Foto: Getty Images

TAGS:
madrideibarGasak4 0

RELATED STORIES

Loading interface...