Madunya Sering Dicuri, Pria ini Ajak Beruang Kolaborasi Bikin Konten YouTube
Foto: Youtube.com/Demirören Haber Ajansı
Viral

Madunya Sering Dicuri, Pria ini Ajak Beruang Kolaborasi Bikin Konten YouTube

Selasa, 17 Des 2019 | 14:06 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebagian hewan beruang memang diketahui memiliki kegemaran untuk mengonsumsi madu. Untuk mendapatkan makanan kegemarannya itu, mereka akan melakukan apapun,  termasuk mencuri.

Perbuatan tidak baik itulah yang dipilih oleh seekor beruang yang berada di Trabzon, wilayah tepi Laut Hitam Turki. Sejumlah beruang yang berada di sana, ternyata suka mencuri madu di peternakan lebah madu yang ada di Trabzon.

Akibat ulahnya ini, beberapa beruang itu pun harus mendapatkan hukuman. Bukan menghukum dengan cara yang salah, sang pemilik peternakan mengharuskan mereka untuk berkolaborasi dengannya dalam membuat video YouTube.

Kolaborasi yang unik ini berawal saat suatu hari seorang peternak lebah bernama Ibrahim Sedef merasa bingung karena lebah madunya rusak dan madu-madunya sudah termakan. Ternyata, madu-madunya itu sudah dicuri oleh sekelompok beruang.

Peristiwa ini membuat dirinya harus bangun tengah malam agar dapat mencegah beruang madu masuk dan memakan lebih banyak lagi sarang madu. Sebenarnya, area sarang lebah madu milik Ibrahim sudah dikelilingi dengan sangkar yang kokoh. Selain itu, sekeliling sangkar itu juga sudah diletakan buah dan roti agar para beruang tidak lagi menggambil madu.

Namun, tetap saja beruang berhasil menemukan bagian yang kurang kuat pada sangkar, lalu menggali tanah di bawahnya dan berhasil meraih penutup sarang lebah madu. Akhirnya, Ibrahim pun memasang kamera pengawas dan mempelajari perilaku, serta pergerakan beruang Trabzon.

Semua hal itu dilakukannya agar bisa mengetahui cara menghentikan beruang yang mengambil madunya. Ibrahim pun menyadari kalau beruang pintar memilih madu.

image0

Di peternakan lebah madu itu, terdapat berbagai jenis madu yang berbeda dan selai ceri. Ibrahim kemudian menyiapkan mangkuk-mangkuk besar berisi madu yang berbeda untuk beruang.

Melalui cara itu, Ibrahim ingin para beruang memilih madu mana yang menjadi kesukannya. Ibrahim menyiapkan empat jenis madu, lalu merekam beruang yang mencuri madu. Seekor beruang yang datang, kemudian mencicipi madu dan selai di setiap mangkuk yang disediakan, namun ia akhirnya memilih menghabiskan madu anzer.

Madu yang dipilihnya itu diketahui sebagai madu termahal di dunia. Madu tersebut dibuat di dataran tinggi Anzer, Turki, dan dihargai sekitar Rp. 2 juta untuk setiap 0,45 kilogram madu. Jenis madu ini menjadi mahal lantaran berasal dari nektar lebih dari 90 bunga.

Setelah mengetahui faktanya, Ibrahim bukannya marah dan emosi, ia malah merasa mencintai beruang-beruang itu dan memanfaatkannya sebagai honey taster alias tester madu berkualitas.

 

TAGS:
beruang madupeternakan lebah maduTurkiYoutube

RELATED STORIES

Loading interface...