Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Alami Dehidrasi
ilustrasi
Kesehatan

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Alami Dehidrasi

Sabtu, 17 Agt 2019 | 21:45 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Dehidrasi tak hanya soal tubuh yang merasa haus. Dalam realitanya kondisi ini membuat tubuh kekurangan cairan. Masalahnya adalah tanpa adanya cairan yang cukup, maka berbagai macam organ dan bagian tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Hal ini tentu bisa membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Efek Dehidrasi bagi Tubuh

Ada banyak sekali dampak buruk yang akan dirasakan jika kita mengalami dehidrasi. Sebagai contoh, kita akan merasa lemas dan pusing. Hal ini disebabkan oleh darah yang menjadi lebih kental sehingga akan membuat sirkulasi darah menjadi tidak maksimal.

Sebagai contoh, otak akhirnya tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi akibat terganggunya sirkulasi darah sehingga akan memicu sensasi pusing, sulit berpikir, sulit berkonsentrasi, dan sulit mengingat.

Organ-organ dalam tubuh seperti pencernaan dan ginjal juga akan mengalami dampak buruk akibat hal ini. Sebagai contoh, kita bisa mengalami sembelit dan peningkatan risiko terkena penyakit ginjal akibat dehidrasi yang tak kunjung ditangani.

TAGS:
makananminumandehidrasi

RELATED STORIES

Loading interface...