Makin Canggih! BNN akan Bentuk Cyber Narcotic untuk Berantas Peredaran Narkoba Online

Rani
Rani

Makin Canggih! BNN akan Bentuk Cyber Narcotic untuk Berantas Peredaran Narkoba Online Ilustrasi BNN akan bentuk cyber narcotic untuk berantas pengedaran narkoba online / foto: istimewa

winnetnews.com - BNN akan membentuk tim cyber narcotic khusus untuk menangani penyebaran narkoba melalui jalur online. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pemberantasan Badan Nasional Narkotika (BNN) Arman Depari. Arman sendiri pun mengakui kalau langkah ini masih berupa rencana, dan pihaknya akan menyusun rencana dan menunggu anggaran dananya.

Dalam memberantas narkoba di dunia online yang semakin meraja lela, pihak BNN tidak akan berjalan sendirian. Nantinya berbagai instansi akan diajak bekerjasama, sebab penanganan tindak peredaran di bidang cyber cukup sulit jika hanya dikoordinasikan oleh satu badan saja. Instansi yang rencananya akan diajak bekerjasama diantaranya adalah Kominfo, Siber Polri, serta Bea Cukai Imigrasi.

Jual beli narkoba online marak terjadi. Seperti tembakau gorila yang populer pada Februari lalu. Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan tiga penjual narkoba yang bertransaksi secara online. Umumnya para pengedar menjual barang terlarang ini kepada mahasiswa di kampus wilayah Jakarta dengan harga yang cuku terjangkau, yakni sekitar 100 ribu rupiah per gram.