Makin Gemuk Setelah Putus Cinta? Atau Sebaliknya? ini Sebabnya!
Putus Cinta Pengaruhi Selera Makanmu Foto: Youtube Raisa
Kuliner

Makin Gemuk Setelah Putus Cinta? Atau Sebaliknya? ini Sebabnya!

Kamis, 17 Nov 2016 | 15:38 | kontributor

WinNetNews.com - Putus cinta rasanya berjuta-juta sakitnya. Ada yang sampai nangis berhari-hari, ada yang galau berbulan-bulan, dan biasanya sih.. makin kurus, atau sebaliknya, makin gemuk. Kenapa bisa begitu ya?

Putus Cinta Pengaruhi Selera Makanmu

putus cinta pengaruhi <b class=selera makanmu" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/17(2).png" width="480" height="270">

Marina Pearson dan Debra Smouse dari YourTango menjelaskan mengapa seseorang bisa kehilangan selera makan saat putus cinta. Penyebabnya adalah rasa kecewa dan sakit saat putus cinta menyebabkan stres. Stres secara langsung akan mengaktifkan hormon dan berpengaruh pada selera makan dan sistem kekebalan tubuh.

Tidak heran jika mereka yang putus cinta tidak ada selera makan, semua makanan terasa hambar. Akibatnya, berat badan turun dan semakin kurus. Ada juga yang melampiaskan sakit hati pada makanan. Makan apa saja walau rasanya hambar tapi bisa menenangkan rasa sakit setelah putus. Akibatnya, berat badan naik dan semakin gemuk.

Baca juga: Sudahlah Jangan Disesali, Banyak Hikmah yang Harus Kamu Tahu Dibalik Putus Cinta!

Kedua hal ini bisa terjadi pada wanita, biasanya yang bertambah gemuk setelah putus cinta memang terbiasa melampiaskan perasaan pada makanan, karena hal itu membuatnya nyaman.

Apakah Berat Badan Bisa Kembali Normal?

Berat badan kembali normal

Dalam banyak kasus, setelah perasaan kembali normal, selera makan akan kembali seperti semula. Biasanya yang kehilangan berat badan akan kembali seperti semula. Sedangkan yang bertambah gemuk juga demikian, asal penambahan berat badan tidak terlalu banyak. Jika terlalu banyak, dibutuhkan olahraga atau diet untuk mengembalikan berat badan.

Fenomena ini sebenarnya normal, namun harus kamu ingat bahwa tubuh kamu butuh makanan sehat, baik saat jatuh cinta ataupun putus cinta. Apakah kamu bertambah gemuk atau kurus saat putus cinta?

TAGS:
berat badantips putus cintapatah hatiputus cintapola makanefek putus cintamakin gemukmakin kurusselera makan

RELATED STORIES

Loading interface...