Malala Yousafzai Dapat Tawaran Beasiswa di Universitas Top di UK
Foto: AP
Internasional

Malala Yousafzai Dapat Tawaran Beasiswa di Universitas Top di UK

Selasa, 14 Mar 2017 | 08:39 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Malala Yousafzai telah menerima tawaran untuk belajar di universitas top UK. Wanita yang masih berusia 19 tahun ini menjadi orang termuda yang akan menerima hadiah Nobel Perdamaian, bersamaan dengan berita ini saat berbicara pada konferensi pendidikan di Birmingham.

Membahas di ruang auditorium, ia mengungkapkan ia telah menerima tawaran untuk belajar Politik, Filsafat dan Ekonomi (PPE).

Sementara dia tidak mengungkapkan nama universitas itu, menurut Mail online sebelumnya ia telah mengungkapkan bahwa ia mendaftar di Lady Margaret Hall, Oxford, dengan harapan mengikuti jejak pahlawannya, mantan presiden Pakistan Benazir Bhutto, yang juga belajar di sana.

Malala memberikan pidato akhir di konferensi Asosiasi Sekolah dan Pimpinan Perguruan Tinggi (ASCL), "Saya sedang belajar sekarang. Saya berusia 13 tahun, saya harus ujian Level A, saya akan datang dan saya telah menerima penawaran bersyarat yakni tiga As." katanya, seperti dikutip dari businessinsider.

"Jadi saya perlu untuk mendapatkan tiga As, itulah yang saya fokuskan sekarang, dan saya berharap untuk melanjutkan pekerjaan saya dan juga melanjutkan studi saya. Dan aku benar-benar berterima kasih kepada Anda semua atas dukungan Anda untuk mendorong saya untuk misi saya." katanya.

"Itulah yang membuat saya dan membuat saya begitu kuat jadi terima kasih banyak untuk itu," tambahnya.

Dia mengunjungi Oxford pada bulan Desember untuk wawancara yang disebutnya sebagai "wawancara yang paling sulit dalam hidup saya", dan juga berlaku untuk London School of Economics, Durham dan Universitas Warwick.

Yousafzai menjelaskan bahwa bersama dengan gelar, dia akan terus bekerja untuk Dana Malala. "Tujuan saya adalah untuk memastikan setiap anak, perempuan dan anak laki-laki, mendapatkan kesempatan untuk pergi ke sekolah," katanya.

TAGS:
Malala YousafzaibeasiswaUKLondon

RELATED STORIES

Loading interface...