Malam Ini Tol Cikampek Arah Jakarta Padat
gerbang tol cikampek padat
Nasional

Malam Ini Tol Cikampek Arah Jakarta Padat

Senin, 12 Sep 2016 | 20:55 | Rusmanto

WinNetNews.com - Kendaraan terus memasuki wilayah Jakarta lewat tol Jakarta-Cikampek usai libur panjang Idul Adha. Polres Karawang memberlakukan buka tutup rest area untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra mengatakan, puncak arus balik terjadi malam ini. Kepadatan kendaraan sudah mulai terjadi dari KM 66 yang mengarah ke Gerbang Tol Cikarang Utama.

Andi mengatakan, kecepatan kendaraan berkisar antara 30-40 Km/jam. Sementara polisi memberlakukan buka-tutup rest area untuk mengantisipasi kemacetan.

Wakapolres Karawang Kompol Eko Prasetyo menambahkan, titik kepadatan terjadi di KM 66 yang menjadi pertemuan arus lalu lintas dari Tol Cipali dan Tol Purbaleunyi. Kepadatan juga diakibatkan karena kendaraan yang keluar masuk di rest area.

Menurut Eko, sudah ada sekitar 232 orang personel Polres Karawang yang disebar di lokasi untuk mengurai kepadatan. Dia mengimbau pengguna jalan agar tetap tertib berlalu lintas.

"Kami mengimbau ke pemudik tolong hitung betul penggunaan BBM," ucap Eko. Sebelum masuk ke KM 66 yang mengarah ke Gerbang Tol Cikarang Utama, pengendara diminta mengisi BBM dulu di exit tol terdekat.

Bisa keluar gate Tol Dawuan, Karawang Timur atau Karawang Barat. Di situ tidak jauh ada juga rest area dan pom bensin," imbuh Eko.

TAGS:
Tol Jakarta CikampekMudik Idul Adha

RELATED STORIES

Loading interface...