Malaysia Open 2019: Menangi "Perang Saudara", Ini Kunci Sukses Owi/Winny

Daniel
Daniel

Malaysia Open 2019: Menangi "Perang Saudara", Ini Kunci Sukses Owi/Winny Foto: PBSI

Winnetnews.com - Lagi-lagi "perang saudara" kembali terjadi. Kali ini di ajang Malaysia Open 2019 yang mempertemukan dua pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Wijaya. Laga berlangsung sengit, dan dimenangkan pasangan Owi/Winny dengan rubber game 19-21, 21-18, 21-19.

Kemenangan Owi/Winny ini sekaligus merupakan balasan atas kekalahan pada pertemuan dengan Hafiz/Gloria di turnamen India Open 2019 pekan lalu. Diakui oleh Tontowi, ada beberapa hak yang jadi faktor penentu kemenangan, salah satunya ia dan Winny sudah mempelajari permainan lawan.

"Kemarin kami kalah dari mereka, dipelajari lagi video masing-masing. Melihat kelemahannya. Kunci kemenangan kami kali ini ketenangan di lapangan, nggak buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami mikirin poin satu demi satu,” tukas Tontowi seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Senada dengan seniornya, Winny juga menilai permainan pada laga kali ini mereka berdua bisa lebih rileks dalam menghadapi tekanan. "Bang Owi juga mengingatkan saya untuk tetap tenang dan lebih berani," tambah Winny.

Kemenangan atas Hafiz/Gloria membuat Owi/Winny berhak melaju ke babak perempatfinal Malaysia Open 2019. Di babak tersebut, keduanya akan berhadapan dengan ganda campuran asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Owi mau pada laga melawan pasangan tuan rumah tersebut ia dan Winny "Harus bisa main fokus dan tenang" demi bisa meraih kemenangan.