Maliq & D'Essentials Rilis Album 'RAYA'
Foto: Instagram/maliqmusic
Musik

Maliq & D'Essentials Rilis Album 'RAYA'

Selasa, 16 Feb 2021 | 13:26 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Maliq & D’Essential tekag merilis album ‘RAYA’, pada Minggu (14/2). Album ini menjadi rangkaian penutup mini album mereka, yakni ‘RAYA Part I’ dan ‘RAYA Part II’ yang sebelumnya sudah dirilis pada Agustus dan Oktober 2020 lalu.

Album ini digarap oleh Maliq & D’Essentials selama pandemi Covid-19 dan melalui album ini, mereka ingin membuktikan bahwa ada hal positif yang tetap bisa dilakukan di tengah masa yang sulit. Nama album ini diambil dari kata ‘Merayakan’, yang memiliki arti besar atau megah.

Nama ini dipilih oleh Maliq & D’Essentials karena album ini dianggap sebagai bentuk perayaan berbagai hal dan kejutan, serta mengajak para pendengar untuk kembali ke album awal-awal mereka.

Salah satu hal yang dirayakan oleh Maliq & D’Essentials adalah kembalinya Indah Winuwardhana bernyanyi bersama mereka, setelah pada 2013 lalu Indah sempat memutuskan untuk absen dari band karena varises di sekitar pita suara yang dialaminya.

Dalam album ini para penggemar juga bisa mendengar suara Widi Puradireja, yang terkahir kali ikut bernyanyi dalam lagu ‘Untitled’, tahun 2005 lalu.

Saat perilisan ‘RAYA’, Maliq & D’Essentials juga mengeluarkan dua lagu ‘Semoga’ dan ‘Sesuatunya’ yang menjadi penutup manis untuk album ini. Kedua single tersebut menjadi benang merah dari keempat lagu yang telah dirilis sebelumnya, yaitu ‘Bilang’, ‘Memori’, ‘Bertemu’, dan ‘Good Livin’”.

TAGS:
Maliq & D'Essentialsrilis album baruAlbum RAYA

RELATED STORIES

Loading interface...