Manchester City Jual Gelandangnya ke Everton dengan Harga Murah Meriah

Daniel
Daniel

Manchester City Jual Gelandangnya ke Everton dengan Harga Murah Meriah Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Manchester City baru saja melepas gelandang Fabian Delph ke Everton. Pemain yang dibeli City dari Aston Villa pada 2015 silam dilego ke klub asal Merseyside dengan mahar yang bisa dikatakan murah meriah yakni 10 juta poundsterling.

Delph menyambut tantangan baru yang bakal ia hadapi sebagai pemain Everton. Pemain berusia 29 tahun menegaskan dirinya ingin bisa kembali bermain secara reguler di tim utama, setelah di City ia kalah bersaing dengan pemain lain di posisi gelandang.

“Saya ingin bermain lebih reguler dan bisa punya kesempatan untuk bermain bersama Everton adalah hal yang terlalu bagus untuk ditolak. Saya lapar, saya tidak suka kalah. Saya melihat diri saya sebagai seorang pemenang,” jelasnya seperti dikutip dari Guardian.

“Saya sudah dalam usia yang matang di mana saya mungkin jadi salah satu pemain yang paling berpengalaman, jadi saya berharap bisa membantu rekan setim untuk menjadi lebih baik. Tentu saja tujuan utamanya adalah memenangkan sesuatu. Saya datang dengan ambisi,” tambahnya.

Selama empat musim bermain bersama City, Delph mencatatkan 89 penampilan dan mencetak lima gol di seluruh kompetisi. Delph juga mendapatkan dua gelar juara Liga Inggris bersama The Citizens yakni pada 2017-2018 dan 2018-2019.