Manfaat Konsumsi Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh
ilustrasi
Kesehatan

Manfaat Konsumsi Air Hangat untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 23 Jan 2020 | 17:59 | Rusmanto
Winnetnews.com - Air sangat bermanfaat untuk tubuh kalau dikonsumsi secara rutin dan takarannya benar. Dalam satu hari kita disarankan untuk mengonsumsi air sebanyak 2 liter atau 8 gelas. Kalau sampai kebutuhan air tidak terpenuhi, kemungkinan mengalami dehidrasi akan sangat besar termasuk gangguan lainnya. Nah, kalau air putih bermanfaat, bagaimana dengan air putih yang hangat?

Berapa Suhu Air yang Bermanfaat untuk Tubuh?

Air memiliki banyak manfaat untuk tubuh termasuk air yang hangat. Itulah kenapa banyak sekali penduduk yang minum air hangat saat pagi hari, saat tubuh mulai merasakan flu, dan sejenisnya. Mereka percaya kalau minum air hangat, tanda atau gangguan yang membuat tubuh tidak nyaman akan hilang perlahan-lahan.

Nah, untuk mendapatkan manfaat dari air hangat, berapa suhu dari air yang bisa dikonsumsi. Normalnya air yang bisa dikonsumsi bersuhu 40-60 derajat Celcius. Suhu di atas itu mungkin masih bisa diminum oleh beberapa orang. Namun, kalau suhunya terus meningkat bisa melukai bibir, mulut, dan lidah yang sangat sensitif.

Sebelum minum air pastikan dahulu apakah suhunya susah sesuai. Kalau masih terlalu panas bisa didinginkan terlebih dahulu. Diamkan selama beberapa saat. Kalau Anda tidak ingin menunggu lama bisa campur air yang suhunya panas atau baru saja direbus dengan air dingin untuk membuatnya lebih hangat.

TAGS:
konsumsi air putih hangatkesehatan

RELATED STORIES

Loading interface...