Manfaat Teh Hangat Bagi Penderita Radang Amandel
ilustrasi
Kesehatan

Manfaat Teh Hangat Bagi Penderita Radang Amandel

Sabtu, 9 Nov 2019 | 19:53 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Sudah menjadi rahasia umum jika teh hangat termasuk dalam minuman yang paling baik bagi kesehatan. Hanya saja, apakah benar jika minuman ini bisa membantu mengatasi masalah radang amandel? Berikut adalah kebenaran terkait dengan anggapan ini.

Manfaat Teh Hangat Bisa Meredakan Radang Amandel

Radang amandel atau yang juga dikenal sebagai tonsillitis adalah masalah kesehatan yang dipicu oleh infeksi, baik itu infeksi bakteri ataupun infeksi virus. Jika sampai pada bagian pangkal tenggorokan mengalami hal ini, akan menyebabkan peradangan yang disertai dengan pembengkakan atau infeksi. Hal ini akan menyebabkan gejala sulit menelan atau rasa nyeri yang parah saat melakukannya.

Pakar kesehatan menyebut radang amandel bisa mereda dengan sendirinya setelah beberapa hari, namun jika hal ini disebabkan oleh virus, bisa jadi gejalanya akan bertahan hingga 10 hari. Beberapa jenis virus yang bisa memicu radang amandel adalah virus campak, herpes simpleks, influenza, serta para influenza. Sementara itu, bakteri yang bisa menyebabkan hal ini adalah yang berjenis streptococcus pyogenes.

Terdapat beberapa jenis obat alami yang bisa membantu mengatasi radang amandel dengan cepat. Salah satunya adalah teh hangat yang diberi tambahan madu. Selain itu, kita juga bisa menggunakan peralatan vaporizer atau pelembap udara yang bisa membantu menurunkan sensasi nyeri pada tenggorokan. Beberapa orang juga bisa berkumur dengan air garam hangat demi menurunkan jumlah bakteri yang ada di dalam tenggorokan dan menyebabkan masalah kesehatan ini.

TAGS:
teh hangatradang amandel

RELATED STORIES

Loading interface...