Mantul! Eks Bek AS Roma dan Juve Gabung Persija Jakarta
Eks bek AS Roma dan Juventus, Marco Motta resmi bergabung dengan klub Persija Jakarta, Senin (3/2). [Foto: JPNN]
Sport

Mantul! Eks Bek AS Roma dan Juve Gabung Persija Jakarta

Selasa, 4 Feb 2020 | 12:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Bagi pecinta Seri A Liga Italia pasti mengenal Marco Motta yang pernah berkostum Juventus dan AS Roma. Gelandang Timnas Italia kini berlabuh di klub Persija Jakarta, Senin (3/2).

Selain berkarier di Italia, Motta sempat memperkuat klub Liga Primer Inggris, Watford, Almeria dari Spanyol, dan Omonia dari Siprus.

Motta memang tak semulus punggawa lain asal negeri yang terkenal dengan mode dan fashion. Namun setidaknya, Motta pernah menjadi andalan Timnas Italia di posisi bek, nampak dari postur tubuhnya yang tinggi menjulang.

Persija Jakarta juga merupakan klub pertama Motta di Indonesia. Oleh karenanya, gelandang Persija Jakarta, Marc Klok bakal membimbing Motta cara beradaptasi cepat dengan sepakbola Indonesia.

Melansir Goal.com, wajar bila Motta buta dengan sepakbola Indonesia. Klok yang telah lebih lama bermain di sini pun tak sungkan memberikan pengalamannya kepada pesepakbola berusia 33 tahun tersebut.

"Bagi saya Motta merupakan orang yang sangat baik, dia juga baru datang dari Eropa, banyak pertanyaan ke saya, bertanya soal Indonesia karena saya sudah lama di sini," kata Klok.

"Saya juga memberi tahu kepada Motta tentang bagaimana cara adaptasi yang baik di sepakbola Indonesia, agar dia lebih mudah untuk melakukan itu dan dia sangat menyambut baik hal yang saya berikan," Klok menambahkan.

Klok dan Motta berlatih terpisah saat Persija menggelar latihan di Lapangan C, Senayan, Senin (3/2). Mereka latihan ringan didampingi pelatih fisik Macan Kemayoran, Stefano Impagliazzo.

TAGS:
Marco MottaJuventusAS RomaPersija JakartaMarc Klok

RELATED STORIES

Loading interface...