Marinir dan Brimob Bentrok di Diskotik, Ada Korban Kena Tikam

Rike

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Marinir dan Brimob Bentrok di Diskotik, Ada Korban Kena Tikam
Sumber Foto : Istimewa

WinNetNews.com- Kamis (24/3/2016) pagi hari tadi beberapa oknum anggota Marinir dari Batalyon Marinir Lantamal XIV Sorong bentrok dengan sejumlah oknum anggota Brimob Detasemen C Sorong, Polda Papua Barat, di Kota Sorong.

Perkelahian terjadi di salah satu diskotik, Kamis (24/3/2016) pukul 02.45 WIT, Jalan Misol, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong, Papua Barat. Akibatnya anggota Brimob Bripda Guntur mendapat luka tusuk di bagian perut dan luka di bagian dagu. Kaden C Brimob Sorong, Polda Papua Barat, Kompol Eko Siswanto membenarkan kejadian itu, dan diduga akibat salah paham. ”Ya semalam ada kejadian, kejadian ini diduga akibat salah paham, korban yang juga anggota saya hingga saat ini masih dirawat di RSUD Kota Sorong, dan kondisinya sudah mulai membaik, namun masih mendapat perawatan intensif,” jelas Kaden Brimob Sorong. Kompol Eko mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan dari Marinir dan menyerahkan kasus ini ke kesatuan masing-masing untuk diperiksa.”Kami sudah bertemu dengan pihak Marinir dan Lantamal, dan kasus ini kita serahkan ke pihak POM TNI AL Lantamal XIV Sorong,” tambah Kompol Eko Siswanto.

Sedangkan, Danyon Marinir/ Lantamal XIV Sorong, Letkol Marinir Ridwan Azis menyesalkan insiden ini. Ia mengatakan kejadian ini merupakan situasional, dan tidak ada rekayasa.”Saya sesalkan kejadian ini, ini murni insidential, karena mereka anak muda, ada salah paham, terjadi lah ribut, apalagi ini akibat pengaruh miras, jadi saya harap Perda Miras di Kota Sorong segera diberlakukan,” tutur Letkol Ridwan Aziz.

Atas peristiwa yang terjadi ini, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pihak Brimob Den C Sorong dan sudah menjenguk korban di rumah sakit, yang dihadiri Kapolresta Sorong dan pihak Kodim. ”Kami sudah pertemuan, sudah koordinasi, jadi masalah sudah selesai, tidak ada yang perlu dibesar-besarkan dalam kejadian ini. Intinya kami sudah sama-sama menjenguk korban, selesaikan kekeluargan dengan pihak Brimob dihadiri Kapolresta, ini insidential kejadian tidak diduga, saya sesalkan kejadian ini,” ujar Letkol Ridwan Aziz

 

Sumber&foto:sindonews.com

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...