Ma’ruf Amin Soal Larangan Cadar: Radikalisme Tidak Bisa Dilihat dari Penampilan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (foto: Nasional Kompas)
Nasional

Ma’ruf Amin Soal Larangan Cadar: Radikalisme Tidak Bisa Dilihat dari Penampilan

Jumat, 8 Nov 2019 | 11:18 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin baru-baru ini memberikan sambutan dalam Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikerg ke-28 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, Ma’ruf Amin berbicara mengenai radikalisme dan isu pelarangan cadar dan celana cingkrang yang banyak dibicarakan orang saat ini.

“Radikalisme sebenarnya bukan soal pakaian tapi lebih ke cara berpikir, cara bersikap atau perilaku, dan cara bertindak,” kata Ma’ruf Amin, dikutip dari Detik.com, Jumat (08/11).

image0
Menteri Agama Fachrul Razi (foto: Suara Muslim)

Ma’ruf mengatakan bahwa pencegahan radikalsime dan intoleransi menjadi tantangan yang berat bagi Indonesia. Oleh karena itu, bangsa Indonesia harus mencegah kelompok tersebut keluar dari komitmen kebangsaan.

“Karena itu kita harus mencegah munculnya kelompok-kelompok yang keluar dari komitmen kebangsaan ini. Harus mencegah timbulnya radikalisme atau aksi-aksi intoleran,” jelasnya kemudian.

Ma’ruf juga berujar kalau banyak upaya yang harus dilakukan untuk mencegah kelompok-kelompok intoleran agar tidak keluar dari komitmen kebangsaan. Beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya adalah dengan meluruskan cara berpikir, berskiap, hingga bertindak.

“Perlu ada upaya-upaya lebih intensif tentang kontra-radikalisme dan deradikalisasi,” tambah Ma’ruf.

Selain dihadiri Ma'ruf Amin, Smeinar Sekolah Sespimti Polri 2019 juga dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

TAGS:
Ma'ruf AminFachrul RaziSri Sultan Hamengku Buwono XBambang SoesatyoTito KarnivanIdham Azizlarangan cadar

RELATED STORIES

Loading interface...