Masih Awam di Masyarakat Indonesia, Dua Remaja ini Cetuskan Inovasi Pakai Teknologi Nano
Alicia Chan dan Aileen Bachtiar (foto: Dok. Winnetnews)
Sains

Masih Awam di Masyarakat Indonesia, Dua Remaja ini Cetuskan Inovasi Pakai Teknologi Nano

Senin, 10 Feb 2020 | 14:17 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Di Indonesia, teknologi nano seringkali dipandang sebelah mata. Jika menilik utilitasnya, teknologi ini bisa memberikan kemudahan bagi manusia untuk hidup lebih baik di masa depan.

Teknologi nano sendiri merupakan teknologi yang menggunakan skala nano atau sepersemilyar dengan sifat material pada ukuran nano atau atom. Jika suatu material dibuat dalam ukuran nano, maka akan memungkinan terciptanya material dengan sifat-sifat baru yang luar biasa.

Meskipun masih awam bagi kebanyakan orang Indonesia, nyatanya teknologi ini tidak membingungkan bagi dua remaja putri Indonesia, yaitu Alicia Chan (15 tahun) dan Aileen Bachtiar (16 tahun), siswi kelas 11 Jakarta Intercultural School. Alicia dan Aileen melakukan penelitian teknologi nano saat mengikuti sekolah musim panas di Columbia University dan University of Pennsylvania, Amerika Serika, pada Juli 2019 lalu. Hari ini (8/2), bertempat di @America, Mall Pacific Place Jakarta Selatan, mereka memaparkan tentang temuan teknologi nano yang dapat diterapkan di properti dan pangan.

TAGS:
sainspengetahuan umumteknologi nano

RELATED STORIES

Loading interface...