Masih Buron, Polisi Temukan Transaksi Janggal dalam Rekening Veronica Koman

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Masih Buron, Polisi Temukan Transaksi Janggal dalam Rekening Veronica Koman Veronica Koman (sumber: Fajar)

Winnetnews.com -  Kepoisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) kembali menemukan bukti yang menguatkan posisi Veronica Koman sebagai tersangka provokator kerusuhan asrama Papua di Surabaya.

Usai melakukan investigasi terhadap dua rekening Veronica Koman, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan jika Veronica memiliki enam rekening tambahan. Hal ini memastikan bahwa Veronica memiliki total delapan rekening.

“Delapan rekening ini masih terus kami selidiki secara mendalam,” kata Luki, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (14/09).

Tidak hanya menemukan banyak rekening milik Veronica, pihak kepolisian juga menemukan sejumlah transaksi mencurigakan. Lokasi transaksi juga dinilai janggal karena dilakukan di daerah-daerah yang pernah dilanda konflik seperti Surabaya dan wilayah Papua. Jumlah nominal yang masuk ke dalam rekening tersebut juga cukup signifikan.

Luki menjabarkan jika jumlah uang yang masuk tersebut dinilai terlalu tinggi untuk ukuran mahasiswa S2 seperti Vernoica.

“Ada yang masuk cukup besar sebagai seorang mahasiswa ini kayaknya enggak masuk akal, dan penarikan yang dilakukan itu terjadi di wilayah yang terkena konflik,” jelas Luki.

Namun sejak 2017 Vernoica dinilai tidak pernah menyerahkan laporan pertanggungjawaban negara.

Vernocia Koman dijerat dengan pasal berlapis dari empat undang-undang, muali dari ITE hingga antirasialisme. Veronica juga dinilai aktif melakukan penyebaran hoaks dan ujaran provokasi Papua melalui akun Twitter @veronicakoman.