Masih PPKM, Ini 3 Cara Menolak Ajakan Hangout dari Teman

Nurul Faradila

Dipublikasikan 3 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Masih PPKM, Ini 3 Cara Menolak Ajakan Hangout dari Teman
Foto: Pexels/Helena Lopes

Winnetnews.com -  Pandemi Covid-19 masih belum reda, jumlah kasus positif yang tinggi, membuat pemerintah memberlakukan PPKM. Ini membuat kita jadi sulit untuk bersoasialiasi dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Meski sudah ada sanksi yang tegas bagi pelanggar PPKM, namun di media sosial masih saja terlihat sekelompok orang yang berkumpul bersama atau hangout. Meski mendapat ajakan dari orang terdekat untuk berkumpul, lebih baik tolak tawaran tersebut dengan cara berikut ini.

Bilang terima kasih dan maaf

Kalau teman mengajak bertemu lewat telepon, kita bisa menolak ajakan tersebut dengan ucapan ‘terima kasih’ dan ‘maaf’. Agar tidak ada yang tersinggung, jangan lupa ucapkan kalimat tersebut dengan nada dan suara yang lembut.

Tak perlu beri alasan yang terlalu detil

Ketika menolak ajak teman untuk berkumpul, kita tentunya akan mencoba mencari alasan yang akan disampaikan. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan lho. Karena jika memberikan alasan yang terlalu terperinci, kita malah bisa bersikap menghakimi orang lain.

Jawab dengan jujur

Daripada pusing memikirkan alasan untuk menolak, kenapa kita tidak memberikan jawaban yang jujur? Cara ini lebih baik dilakukan dibandingkan kita mencari-cari alasan dan malah membuat kita terpaksa menyetujui ajakan itu, meski merasa tidak nyaman.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...