Mau Kurus? Coba Minum 5 Jenis Teh Ini
Foto: Ilustrasi
Kesehatan

Mau Kurus? Coba Minum 5 Jenis Teh Ini

Rabu, 19 Jun 2019 | 12:03 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Selama  ini mungkin beberapa orang sudah mati-matian untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Bentuk badan yang kurang sering menjadi beban banyak orang, sudah melakukan berbagai diet dan cara namun tetap tak berhasil.

Salah satu penyebabnya bisa jadi karena gaya hidup yang kurang sehat. Dikutip dari The Sun, ternyata ada cara mudah untuk menurunkan berat badan. Meminum teh mungkin menjadi cara mudahnya. Jenis teh yang diminum bukanlah berkafein tinggi melainkan teh herbal. Teh jenis ini dapat memuaskan hasrat manis, menenangkan pikiran, dan mempersiapkan tubuh untuk istirahat.

1. Teh Pu-Er

Teh fermentasi yang diproduksi dari Yunnan China  melibatkan fermentasi mikroba dan oksidasi daun teh sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Menurut studi tahun 2016 menemukan efek pembakaran lemak dari minum teh Pu-Er setiap hari membantu 59 orang yang kelebihan berat badan atau obesitas untuk mengurangi indeks massa tubuh dalam waktu empat minggu. Mengkonsumsi teh ini dapat mengurangi lemak di kaki, perut dan meredakan nafsu makan.

2. Teh Rooibos

Teh ini berasal dari Afrika Selatan yang terbuat dari daun teh fermentasi semak Aspalathus linearis. Rasanya manis yang bersumber dari bahan kimia di dalam tanaman. Bahan kimia tersebut diklaim dapat memerangi obesitas. Sebuah studi tahun 2014 menemukan teh ini dapat mempercepat penurunan berat badan dengan meningkatkan kadar leptin.

TAGS:
jenis jenistehberat badan

RELATED STORIES

Loading interface...