Mau Ngemil Tapi Berat Badan Stabil?
https://loop.co.id/articles/suka-ngemil-tapi-takut-gemuk-ini-dia-8-cemilan-sehat-yang-gak-bikin-gemuk
Kesehatan

Mau Ngemil Tapi Berat Badan Stabil?

Kamis, 10 Jan 2019 | 11:45 | Oky

Winnetnews.com - Biasanya tahun baru, lembaran baru, begitu juga dengan niat akan memperbaharui semua resolusi, salah satunya keinginan untuk diet yang selama ini gagal terwujud. Nyatanya, diet memang sulit untuk dijalankan karena dipengaruhi oleh nafsu makan yang tinggi dan faktor ngemil. Kenapa ngemil? Sebenarnya tidak bagus untuk sering mengkonsumsi makanan ringan, seperti chiki-chiki, kue kering, maupun goreng-gorengan karena kandungan lemak yang ada didalamnya cukup besar. Apalagi, kalau kamu mengkonsumsinya secara berlebihan saat menjalankan diet?

Namun untuk mengatasi masalah tersebut, tenang saja kamu masih bisa untuk tetap makan dan ngemil tanpa harus mengalami kenaikan berat badan yaitu, dengan cara mengganti pilihan makanan ringan dan cemilan kamu dengan pilihan makanan di bawah ini, jangan heran kalau makanan dibawah ini enak untuk dikonsumsi  karena 5 cemilan ini mengandung good fats (lemak baik) karena semua lemak belum tentu jahat bagi tubuh ya, diantaranya:

  1. Yogurt
    image0
    Yogurt for Diabetes, Source:
     https://www.everydayhealth.com/type-2-diabetes/diet/yogurt-diabetes-one-type-better-than-another/

    Produk olahan yang diperoleh dari hasil fermentasi susu yang memiliki rasa asam ini rupanya, dipercaya dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Yogurt juga mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat bagi tubuh seperti Vitamin A, B1, B2, B3, serta Vitamin C. Selain itu, yogurt juga mengandung mineral seperti kalsium, fosfor dan potasium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi, kalau mengonsumsi yogurt saat diet, bisa membuat proses pencernaan jadi lancar, loh!
  2. Avocado
    image1
    The Health Benefits of avocado, Source:
    https://www.bbcgoodfood.com/howto/guide/health-benefits-avocado

    Nah, buat kamu yang suka banget dengan alpukat berbahagialah karena, alpukat bisa membantu kamu dalam mewujudkan badan idealmu. Buah yang satu ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, serat, kalium dan vitamin K sehingga membuat buah ini menjadi salah satu makanan yang sehat bagi tubuh dan cocok untuk dikonsumsi saat diet.
  3. Dark Chocolate
    image2
    Jenis Cokelat Yang Terbaik Untuk Tubuh, Source:
    https://www.vemale.com/kesehatan/13005-jenis-cokelat-yang-terbaik-untuk-tubuh.html

    Kok Cokelat? Ya, karena dark cokelat merupakan salah satu cemilan yang juga dapat membantu menurunkan berat badan, akan tetapi jika mengkonsumsi secara berlebihan pastinya juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi, gantilah snack ringan mu menjadi 2 bar cokelat hitam saat ngemil, jangan lebih karena sesuatu yang berlebihan akan menjadi sangat tidak baik bagi tubuh.
  4. Edamame