Mau Selfie di Menara Eiffel? Gak Usah Jauh-jauh ke Paris, di Yogyakarta Juga Ada!
Replika menara eiffel di hutan mangrove kulonprogo, yogyakarta/ Foto: Istimewa
Traveling

Mau Selfie di Menara Eiffel? Gak Usah Jauh-jauh ke Paris, di Yogyakarta Juga Ada!

Senin, 27 Mar 2017 | 22:25 | kontributor

WinNetNews.com - Jalan-jalan ke Paris? Pasti yang pertama kali terlintas di benakmu adalah berfoto dengan background Menara Eiffel? Betul kan? Kota yang identik dengan kesan romantis itu memang punya ikon wisata yang sangat hits dan mendunia hingga kini. Tapi jangan salah loh! Sekarang Indonesia juga punya Menara Eiffel yang sangat unik di Yogyakarta. Tempat wisata yang gak kalah romantis dengan Paris ini letaknya di Hutan Mangrove Kulon Progo.

jembatan api-api <b class=hutan mangrove pantai pasir Kadilangu, Kulonprogo" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/jembatan-api-api-kulonprogo.png" width="500" height="457">

Jembatan api-api hutan mangrove pantai pasir kadilangu, kulonprogo / Foto: Istimewa

Ya, unik memang! Karena replika menara eiffel ini 100 persen terbuat dari bambu. Ukurannya pun cukup besar, meskipun tak sebesar menara eiffel aslinya di Paris nan jauh disana. Kalau kamu mau berfoto selfie dengan background replika menara eiffel ditambah dengan nuanasa hutan mangrove, tempat yang ini cocok banget jadi spot yang kece badai.

replika menara eiffel dari bambu di indonesia

Nih penampakannya kalau siang hari / Foto: Istimewa

Gak perlu mengeluarkan uang berjuta-juta untuk bisa masuk ke area wisata baru di Yogyakarta ini. Dengan uang tidak lebih dari Rp. 10.000 kamu bisa masuk ke Hutan Mangrove Pantai Pasir Kadilangu, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Yogyakarta ini. Murah banget kan? untuk kendaraan roda dua, dipatok harga berkisar Rp 2000 sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif sekitar Rp 5000, tiket masuknya pun hanya Rp 5000 per orang.

Gak usah takut bosan disana, karena ada sekitar 10 spot foto dengan konsep yang berbeda satu sama lainnya. Misalnya saja kamu bisa berfoto di ayunan dengan latar belakang ombak pantai selatan. Mantap kan?! Kamu juga bisa menikmati romantisnya sunset di jembatan berbentuk hati. Wah gak kebayang asyiknya berlibur ke sana.

sunset di hutan mangrove kulonprogo

Menikmati sunset di jembatan hati,romantisnya luar biasa / Foto: Pinterest

spot foto unik di hutan mangrove kulonprogo

Spot foto unik di hutan mangrove kulonprogo, dijamin bikin fotomu makin kece/ Foto: Instagram

Spot foto unik di hutan mangrove kulonprogo

Spot foto unik di hutan mangrove kulonprogo, kapan lagi bisa foto di bulan? Yanggak?/ Foto: Instagram

Meskipun lokasinya di dekat pantai, kamu tidak disarankan untuk mandi dan bermain air disana. Mengingat ombaknya yang cukup besar. Tapi kamu tetap bisa menikmati suasana lautnya dengan berkeliling menggunakan perahu yang sudah tersedia di sana. Hayoo.. makin penasaran ya? Langsung aja siapkan bekal dan on the way ke sana. Kuy lah!

TAGS:
spot fotoFoto SelfieYogyakartajembatan hatihutan mangroveKulon ProgoKulonprogopantai pasir kadilangukecamatan temonMenara Eiffelreplika menara eiffelselfie unikWisata UnikWonderful Indonesiatiket masukjembatan api api

RELATED STORIES

Loading interface...