Mau Staycation? Baca Dulu 5 Hal Penting Ini Ya!
Ilustrasi. (Foto: Warung Wisata)
Traveling

Mau Staycation? Baca Dulu 5 Hal Penting Ini Ya!

Rabu, 1 Jul 2020 | 09:35 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah kabupaten/kota di Indonesia menimbulkan banyak pro dan kontra dari berbagai pihak. Meski begitu, pelonggaran PSBB ini diprediksi dapat mengembalikan pundi-pundi uang, khususnya di bidang wisata.

Tentunya, dengan membuka lokasi wisata secara perlahan, para turis baik lokal maupun asing nantinya akan kembali meningkatkan devisa negara yang sempat terpuruk sejak awal tahun ini.

Kendati demikian, sejumlah daerah yang memiliki sederet lokasi wisata, sebut saja pantai, pegunungan, maupun wisata lainnya yang menampilkan panorama keindahan Indonesia belum sepenuhnya berada di zona hijau.

Melnasir CNN Indonesia, Rabu (24/6), ada baiknya kita perlu memerhatikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran infeksi virus corona di lokasi wisata yang biasanya dikunjungi banyak turis. Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah membatasi perjalanan wisata yang tak begitu penting sebelum pandemi virus corona ini mereda secara signifikan.

Wisata ke luar kota atau luar negeri, ada baiknya ditunda terlebih dahulu. Ada satu cara sih yang sebenarnya masih bisa kita lakukan agar kepenatan selama beribadah, sekolah, dan bekerja di rumah selama tiga bulan ke belakang, yakni staycation.

Nah, mending kita simak lima saran agar kita bisa staycation dengan aman nih, Winners. Yang pasti, unsur protokol kesehatan seperti cuci tangan dan jaga jarak harus tetap diterapkan ya meskipun kita staycation.

TAGS:
Pembatasan Sosial Berskala Besarwisatazona hijauprotokol kesehatanvirus corona

RELATED STORIES

Loading interface...