Mau Tahu? Ini Loh 6 Keunikan Orang yang Lahir di Bulan Juli
Bayi kelahiran Juli punya badan yang tinggi (iStockphoto)
Lifestyle

Mau Tahu? Ini Loh 6 Keunikan Orang yang Lahir di Bulan Juli

Minggu, 8 Jul 2018 | 10:00 | Muchdi

WinNetNews.com - Setiap orang punya keunikannya masing-masing. Namun, beberapa sifat terkadang menonjol pada pribadi yang lahir di bulan Juli.

Jika diri Anda atau orang terdekat merupakan seorang yang lahir di bulan Juli, mungkin saja mereka memiliki beberapa kepribadian yang tidak ada pada orang lain.

Dikutip dari situs Liputan6 dari laman  Times of India, Minggu  (8/7/2018), kebanyakan dari orang yang lahir di bulan Juli memandang kehidupan dari kacamata mereka sendiri dan memiliki kepribadian yang menawan.

Berikut ini beberapa keunikan yang orang kelahiran bulan Juli yang diambil dari berbagai penelitian.

1. Sangat optimis

Kelahiran bulan Juli selalu melihat sisi yang lebih terang dari semua hal. Jika ada berbagai kejadian di sekitar mereka, Anda akan melihat orang tersebut tersenyum.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa mereka melihat sebuah gelas selalu setengah penuh dan cenderung terlalu positif.

2. Orang-orang terkenal

Bulan Juli dinamakan dari pemimpin Romawi, Julius Caesar yang lahir sekitar tanggal 12 atau 13 Juli. Namun, bukan hanya dia kelahiran bulan Juli yang berpengaruh di dunia.

Beberapa orang terkenal seperti Nelson Mandela, Putri Diana, mantan presiden Amerika Serikat George W. Bush, hingga Priyanka Chopra, lahir di bulan Juli.

3. Menangani emosi

Sebuah penelitian di Jepang menemukan, orang yang lahir di musim panas dan semi adalah mereka yang tenang dan tersusun secara alamiah.

Mereka mempraktekkan kendali yang efektif, kemampuan untuk secara sukarela memilih rangkaian tindakan selama konflik dan merencanakan masa depan.

4. Pendidikan yang tinggi

Penelitian yang dilakukan di Inggris mengungkap bahwa orang yang lahir di bulan Juli, cenderung mengejar gelar pendidikan yang lebih tinggi.

Para ahli menghubungkan logika ini dengan fakta bahwa bayi yang lahir di bulan Juli adalah yang termuda di kelas.

5. Lebih tinggi

Sebuah penelitian menyimpulkan bayi yang lahir di bulan Juli cenderung memiliki tingkat kelahiran rata-rata lebih tinggi daripada yang lahir di musim lain. Mereka juga akan tumbuh lebih tinggi daripada teman-temannya.

6. Lebih mungkin untuk kidal

Para peneliti menyimpulkan, orang yang lahir antara Maret sampai Juli lebih mungkin untuk menjadi kidal.

Menariknya, para ahli mengaitkan temuan ini dengan variasi musim dalam faktor lain seperti insidensi agen infeksi.

TAGS:
lahir di bulan Julipendidikankepribadiandi duniapemimpin

RELATED STORIES

Loading interface...