Meghan Markle Kirim Surat Terbuka ke DPR dan Senat AS

Cindy Cesilia

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Meghan Markle Kirim Surat Terbuka ke DPR dan Senat AS
Foto:BBC
Winnetnews.com -  Istri Pangeran Harry, Meghan Markle belum lama ini, mengirim surat terbuka untuk Senat Amerika Serikat dan DPR.

Meghan yang menyebut diri Duchess of Sussex menuliskan, bahwa sebagai ibu, ia menilai pandemi berperan dalam mengungkap 'garis patahan di dalam masyarakat.

 Ia mencatat jutaan perempuan yang terpaksa berhenti bekerja karena harus mengurus anak-anak mereka berada di 'tingkat mengkhawatirkan'.


"Ibu atau orangtua bekerja sering menghadapi konflik antara harus ada (untuk anak mereka) atau dibayar. Mengorbankan salah satunya berdampak besar," tulis Meghan dalam suratnya.

Dalam surat yang berkop surat House of Duke and Duchess Sussex itu, perempuan birasial tersebut juga menyinggung tentang kelahiran anak keduanya, Lilibet, pada Juni 2021.

Ia memahami bahwa banyak orangtua tak bisa menghabiskan bulan-bulan pertama di rumah dengan bayinya tanpa mengkhawatirkan rencana kembali bekerja.

"Seperti orangtua lain, kami sangat bahagia. Seperti orangtua lain, kami kewalahan. Seperti sedikit orangtua, kami tidak harus berkonflik dengan realita yang keras antara menghabiskan bulan-bulan kritis dengan bayi kami atau kembali bekerja," tulis Meghan.

Menurut Meghan, semestinya tidak seorang pun menghadapi keputusan yang sulit. 

Ia pun berpendapat bahwa orang Amerika tidak perlu melalui hal itu bila tersedia rencana cuti berbayar yang komprehensif.

Meghan pun menilai bahwa dengan mengimplementasikan cuti berbayar bagi orangtua, dapat berdampak positif kepada negara.

Ibu dua anak itu juga menyinggung bahwa banyak negara sudah mengimplementasikan kebijakan tersebut. 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...