Melihat Cantiknya Danau Cinta di Tengah Gurun Pasir Dubai
Foto: Instagram/faz3
Traveling

Melihat Cantiknya Danau Cinta di Tengah Gurun Pasir Dubai

Senin, 22 Mar 2021 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sebuah danau berbentuk hati, yang dinamakan Love Lake, menjadi salah satu destinasi wisata menarik untuk para pasangan yang berkunjung ke Dubai. Seperti yang diketahui, Dubai identik dengan pulau berbentuk pohon palem dan gedung pencakar langit, Burj Khalifa.

Namun jika ingin berkunjung ke tempat wisata lain, maka turis bisa pergi ke dua danau berbentuk hati yang saling terikat di dekat Al Qudra Oasis. Danau tersebut berukuran 550.000 meter persegi dan bisa terlihat dari luar angkasa, dikutip Oddity Central.

Berada di lokasi yang cukup jauh dari daerah perkotaan, Love Lake atau Danau Cinta adalah sebuah oasis yang dikelilingi oleh gurun pasir. Perlu diketahui, kalau danau ini memang sengaja dibuat oleh manusia.

Danau cinta Dubai
Melihat cantiknya danau cinta di tengah gurun pasir dubai. Foto: Instagram/natali_travel_agent

Tak hanya danau, di area tersebut juga terdapat 16.000 pohon, ribuan bunga yang berwarna-warni termasuk begonia merah, yang disusun dalam bentuk hati dan untuk menulis kata “Love”.

Love lake Dubai
Melihat cantiknya danau cinta di tengah gurun pasir dubai. Foto: Instagram/natali_travel_agent

Diresmikan pada November 2018, Danau Cinta di Dubai ini mulai menarik perhatian banyak orang setelah Skeih Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, putra mahkota Dubai, membagikan sejumlah foto objek wisata itu di akun Instagramnya.

Meski menjadi tempat destinasi wisata pasangan yang menarik di Timur Tengah, tapi danau ini bentuknya hanya bisa dilihat dari ketinggian 50 meter. Jika hanya dilihat dari daratan, maka tempat tersebut akan nampak seperti danau yang agak curam.

Semua tempat yang berada di lokasi wisata ini, dibuat berbentuk seperti hati. Selain danau, rangkaian bunga dan lapangan bulu tangkisnya, mempunyai bentuk lambang hati.

TAGS:
Love LakeDubaiDanau Cintagurun pasir

RELATED STORIES

Loading interface...