Melihat Potret Terbaru Ratna Sari Dewi, Istri Keenam Soekarno

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Melihat Potret Terbaru Ratna Sari Dewi, Istri Keenam Soekarno Sumber: Tribun
Winnetnews.com - Siapa yang tak kenal dengan Soekarno? Sepertinya semua orang mengenal sosok proklamator yang membuat Indonesia merdeka. Kharisma dan kepintaran Soekarno membuat semua orang mengenalnya.

Selama masa hidupnya, Soekarno tercatat sudah memiliki sembilan istri. Kisah cintanya tentu memiliki keunikan tersendiri. Masing-masing istri Soekarno tersebut memiliki pesona yang berbeda dari wanita lainnya. Proklamator Kemerdekaan tersebut memang dikenal sebagai sosok yang berwibawa dan kharismatik.

Tahukah kamu? Ternyata Soekarno pernah menikah dengan wanita asal Jepang yang bernama Naoko Nemoto atau lebih dikenal dengan nama Ratna Sari Dewi Soekarno. Wanita cantik ini resmi dipinang Soekarno saat berusia 19 tahun, sedangkan Soekarno berusia 57 tahun.

Dikutip dari Wikipedia, Ratna Sari Dewi lahir di Tokyo pada 6 Februari 1940 silam. Dari Soekarno, Dewi mempunyai satu anak yaitu Kartika Sari Dewi Soekarno. Gadis Jepang itu berkenalan dengan Soekarno lewat seseorang ketika Bung Karno berada di Hotel Imperial, Tokyo. Sebelum menjadi istri Soekarno, Dewi adalah seorang pelajar sekaligus entertainer.

Dalam 'A Life in the Day of Madame Dewi' diceritakan, setelah bercerai dengan Soekarno, Dewi kemudian pindah ke berbagai negara di Eropa termasuk Swiss, Prancis, dan Amerika Serikat. Pada tahun 2008 ia memutuskan untuk menetap di Shibuya, Tokyo, Jepang. Saat ini Ratna Sari sudah berumur 79 tahun. Meski sudah memasuki usia tua, Ratna tetap terlihat eksis di dunia hiburan seperti berikut ini.