Melihat Sekolah Murah Milik Yuni Shara, SPP-nya Rp3.500
Celebrity

Melihat Sekolah Murah Milik Yuni Shara, SPP-nya Rp3.500

Jumat, 8 Nov 2019 | 11:53 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Penyanyi senior Yuni Shara yang juga merupakan kakak kandung dari Diva Indonesia, Krisdayanti ini ternyata memiliki usaha yang begitu mulia untuk pendidikan anak-anak. Lahir di kota Batu, Malang Jawa Timur Yuni Shara membangun sekolah semi formal. Sekolah itu diberi nama PAUD Cahaya Permata Abadi.

Setelah tujuh tahun dibangun, sekolah milik Yuni semakin mapan. Kini sudah ada 14 tenaga pengajar dalam berbagai bidang. Mereka membagikan ilmu pada lebih dari 100 murid di sana. Hebatnya lagi, sekolah Yuni Shara ini sudah meraih akreditasi A. Berarti kualitas pendidikannya memang udah diakui pemerintah.

Hal ini diungkapkan Yuni dalam akun chanel Youtube milik Ussy Andhika Official yang diunggah pada Senin 4/11. Kepada Ussy Sulistiawaty, mantan kekasih Raffi Ahmad itu mengaku sudah mengelola sekolah tersebut selama tujuh tahun.

Yuni Shara sebenarnya tidak pernah kepikiran untuk terjun ke dunia pendidikan. Sampai akhirnya ia mengalami sebuah pengalaman saat berada di kampung halaman untuk memperkenalkan tanah kelahiran kepada anak-anaknya. "One day, aku pamitan sama anaknya guruku. Terus dia bilang mau nutup sekolahnya karena pas lagi ngajar, plafonnya itu udah robah," ucap Yuni Shara.

Yuni Shara pun meminta agar sekolah tersebut jangan ditutup. Ia lalu mencari sebuah kontrakan yang lokasi tidak jauh dari sekolah tersebut sampai akhirnya menjadi sebuah sekolah.

Sekolah yang dibangun penyanyi papan atas itu terbilang sangat murah. Biaya pendidikan di sekolah tersebut hanya sebesar Rp 3.500 saja. "Anak muridku sudah ada 100 lebih dengan biaya sekolah cuma Rp3.500. Dan, sekolah itu memang non-profit. Di situ ada Play Group, TK, sama tempat penitipan anak," jelas Yuni Shara.

Yuni Shara juga mengungkapkan dirinya mendirikan sekolah tersebut dengan serius. "Dari awal serius. Dan, semakin ke sini jadi semakin serius karena memang semua difasilitasi," tambah Yuni Shara.

 

TAGS:
Yuni Sharasekolah murahmalang

RELATED STORIES

Loading interface...