Menabung Dalam Tabung Gas, Wanita ini Berhasil Kumpulkan Uang Jutaan Rupiah
Foto: Twitter.com/ainmir4
Viral

Menabung Dalam Tabung Gas, Wanita ini Berhasil Kumpulkan Uang Jutaan Rupiah

Selasa, 2 Jun 2020 | 15:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menabung biasanya dilakukan dengan cara menyimpan uang di celengan ataupun membuat rekening bank. Akan tetapi, wanita asal Malaysia ini malah memilih menabung dengan cara yang lain.

Dilansir dari World of Buzz, ia diketahui selalu menyimpan uang di dalam tabung gas selama hampir lima tahun. Hal unik ini kemudian dibagikannya melalui akun Twitter @ainmir4, pada Selasa (26/5) lalu.

Dari kirimannya tersebut, terlihat sebuah tabung gas LPG berwarna biru yang sudah dirusak. Hal itu dilakukan untuk mengambil uang koin yang telah disimpan di dalamnya sekitar lima tahun belakangan ini.

Bahkan, saking banyaknya uang koin yang ada, ia sampai harus membungkusnya dengan menggunakan 21 kantong plastik berukuran besar. Pemilik akun Twitter @ainmir4 bersama keluarganya, diketahui memang sudah sejak lama mempraktikan cara menabung seperti ini.

Setelah dihitung, jumlah uang yang terkumpul sebesar 2.500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 8 juta lebih.

Cuitan tersebut pun akhirnya menjadi viral, sampai saat ini unggahan itu sudah dibagikan ulang lebih dari 6,6 ribu kali dan disukai oleh 18,5 ribu pengguna Twitter. Warganet mengatakan bahwa mereka tidak menyangka bahwa tabung gas LPG dapat digunakan sebagai pengganti celengan.

Meski begitu, wanita ini mengingatkan jika ada yang ingin mengikuti jejaknya, maka uang yang boleh disimpan hanya uang koin saja. Pasalnya, jika uang kertas yang dimasukkan ke tabung gas tersebut maka ada kemungkinan akan rusak oleh zat kimia yang ada di dalamnya.

TAGS:
viralTabungantabung gasMalaysia

RELATED STORIES

Loading interface...