Menaker Hanif Bakal Gelar Rapim E-Office, Anggaran dan Job Fair
Nasional

Menaker Hanif Bakal Gelar Rapim E-Office, Anggaran dan Job Fair

Selasa, 4 Okt 2016 | 20:08 | Rike

WinNetNews.com - Guna melakukan evaluasi perkembangan penerapan Electronic Office (e-Office), penyerapan anggaran 2016, dan evaluasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan job fair beberapa waktu lalu, MenteriKetenenagakerjaan RI (Menaker) M. Hanif Dhakiri bakal menggelar rapat pimpinan (Rapim) guna membahas lebih lanjut tiga hal itu.

Rapim ini bakal di gelar di Ruang Tridharma, Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).Berdasarkan instruksi presiden, pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dalam proses pemerintahan diyakini bakal meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

Sebabnya, guna menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan meningkatkan layanan publik yang efektif dan efisien memerlukan strategi pengembangan e-goverment yang baik. Menaker Hanif mencoba untuk terus mengevaluasi penerapan e-office jadi bagian dari e-goverment secara berkala dan konsisten.

Sedangkan terkait penyerapan anggaran 2016, Kemnaker telah menentukan sejumlah program prioritas dan tepat sasaran. Seperti instruksi Presiden Joko Widodo, program pemerintah perlu benar-benar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Rapim ini juga bakal mengevaluasi penyelenggaraan job fair beberapa waktu lalu. Job Fair Kemnaker yang bekerjasama dengan Jiexpo Kemayoran ini adalah upaya pemerintah guna membangun sinergi dengan kalangan swasta, dan masyarakat dalam rangka perluasan memperoleh kesempatan kerja.

TAGS:
anggaranbakalhanifMenakerrapimGelarE OfficeJob Fair

RELATED STORIES

Loading interface...