Mencerahkan Kulit dan 5 Manfaat Lain Daun Mint Bagi Kecantikan
Foto: epicurious.com
Fashion & Beauty

Mencerahkan Kulit dan 5 Manfaat Lain Daun Mint Bagi Kecantikan

Jumat, 27 Des 2019 | 15:24 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Daun mint dikenal oleh masyrakat sebagai jenis daun yang dapat memberikan sensasi dingin. Biasanya, daun ini sering dijadikan sebagai hiasan ataupun campuran makanan dan minuman.

Selain sebagai campuran makanan atau minuman, ternyata daun mint memiliki sejumlah nutrisi, vitamin A dan antioksidan yang baik untuk kecantikan. Penggunaan daun mint dalam produk kecantikan pun sering ditemui, seperti dalam pelembab, kondisioner, lip balm, serta sampo. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 6 manfaat daun mint untuk kecantikan kulit.

1. Mengobati jerawat

Daun mint memiliki sifat anti-bakteri yang kuat dan mengandung asam salisilat. Kedua bahan ini efektif untuk mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, daun mint juga mengandung vitamin A yang dapat mengontrol sekresi minyak pada orang yang memiliki kulit berminyak dan rawan jerawat.

2. Mencerahkan kulit

Daun mint dapat memberikan efek yang menyegarkan dan menyejukan pada kulit. Saat diaplikasikan ke kulit dalam bentuk masker, maka kulit akan menjadi rileks dan tenang, serta meringankan gejala masalah kulit seperti kulit terbakar atau jerawat. Hal ini dapat mencerahkan kulit dan segar setelah menggunakannya.

3. Melembabkan kulit

Selain bersifat dingin, daun minta juga dapat melembabkan kulit. Jika digunakan dengan bahan pelembab lainnya seperti susu atau yogurt, maka bisa mengunci kelembaban kulit dan mengencangkan pori-pori.

TAGS:
manfaat daun mintkecantikanmelembabkan kulitjerawat

RELATED STORIES

Loading interface...