Mendadak Ngilu, Testis Pria ini Berubah Jadi Cangkang
Ilustrasi: Alodokter
Viral

Mendadak Ngilu, Testis Pria ini Berubah Jadi Cangkang

Minggu, 12 Jan 2020 | 17:35 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Baru-baru ini, seorang pria di India pergi berobat ke dokter karena mengalami keluhan yang terasa seperti infeksi saluran kemih (ISK). Ia mengaku keluar bercak darah ketika buang air kecil.

Setelah diperiksa, ternyata ada temuan lain yang mengejutkan. Dokter mengatakan bahwa testis sebelah kanan pria berusia 80 tahun ini bengkak dan terasa keras seperti batu. Dari hasil CT Scan yang diperoleh, testis tersebut berisi cairan yang mengeras karena penumpukan kalsium.

Kantung berisi cairan tersebut disebut dengan hydrocele. Bagian ini bukan berasal dari anatomi kanting testis, tetapi bisa muncul karena infeksi. Paling sering dipicu oleh infeksi filariasis limfatik, jenis sama yang menyebabkan kaki gajah.

Kantong ini sangat jarang mengeras hingga seperti cangkang telur. Dilansir dari Live Science, pengerasan kantung kemih ini bisa mengindikasikan adanya infeksi kronis di tempat tersebut.

Laporan khusus dari BMJ Case Reports menyebut bagaimana dokter menangani kasus tersebut. Pada umumnya, penyakit ini bisa diatasi dengan obat cacing anti-filaria dan jika sudah mencapai kondisi tertentu, kadang perlu dilakukan operasi.

TAGS:
viraltestisPriawanitakejadian unikkesehatanorgan intim

RELATED STORIES

Loading interface...