Mendadak Pusing, Setnov Dipindahkan ke Lapas Cipinang
Setya Novanto (foto: Fajar)
Politik

Mendadak Pusing, Setnov Dipindahkan ke Lapas Cipinang

Jumat, 27 Des 2019 | 10:11 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Terpidana korupsi kasus E-KTP, Setya Novanto (Setnov), nampaknya telah dipindahkan dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Abdul Karim, membenarkan perihal pemindahan mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Menurut penuturan Abdul, pemindahan tersebut dilakukan karena Setnov harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit Angkatan Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Jadi, untuk setiap warga binaan yang melewati antar provinsi, prosedurnya dititip di lapas setempat. Karena rujukan berobatnya ke RSPAD Jakarta, maka yang bersangkutan dititip di Lapas Kelas 1 Cipinang,” papar Abdul, dikutip dari Suara.com, Jumat (27/12).

Abdul mengatakan bahwa Setnov kerap mengeluh sakit kepala. “Pusing dan ada bintik-bintik merah di bawah kulit,” kata Abdul.

Meski begitu, Abdul mengaku masih belum tahu berapa lama Setnov akan berada di Lapas Cipinang. Semuanya harus menunggu informasi dokter yang menangani Setnov selama menjalani pengobatan.

“Itu tergantung dokter RSPAD dan pengawasannya di Lapas Cipinang,” pungkas Abdul.

TAGS:
Setya NovantosetnovLapas SukamiskinLapas Cipinangkasus korupsi e-KTPdugaan korupsi e KTP

RELATED STORIES

Loading interface...