Mengapa Teman Facebookmu Menyembunyikan Postingannya?
Foto: Pexels
Lifestyle

Mengapa Teman Facebookmu Menyembunyikan Postingannya?

Kamis, 18 Mei 2017 | 09:47 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Jika kamu merasa dihapus dari pertemanan Facebook sejak hasil pemilihan umum diumumkan, mungkin karena mereka memiliki pandangan politik yang berbeda dengan kamu. Tapi apakah hal itu wajar?

Penelitian baru oleh perusahaan perjalanan Sunshine mengungkapkan alasan utama orang-orang yang tidak bersahabat di situs jejaring sosial tersebut setelah meminta pendapat lebih dari 2000 orang Inggris, mengapa mereka menyingkirkan orang-orang sebagai teman di Facebook sejauh 2017.

Mayoritas peserta (28 persen) mengatakan bahwa mereka telah menyingkirkan teman-temannya karena pandangan politik yang berbeda. Empat alasan tertinggi berikutnya terutama bersifat pribadi dengan hampir seperempat (24 persen) menghapus sebuah kontak karena mereka terjatuh, 16 persen menghapus seseorang jika mereka terpisah dan lima persen menghapus mantan pasangannya. Selain itu, 10 persen menghapus pertemanan dengan seseorang saat menyadari kalau mereka tidak saling mengenal.

Dalam beberapa tahun terakhir, Facebook membawa sebuah alat yang berarti kamu tidak harus benar-benar menghapus seseorang dari jaringan, tapi malah bisa memilih untuk menyembunyikan posting mereka, sehingga kamu tidak perlu melihat apapun.

Alasan utama seseorang memilih untuk 'menyembunyikan' seseorang tapi tidak menghapusnya, adalah karena cemburu, menurut survei tersebut, dengan 21 persen menyembunyikan tulisan dan foto yang menunjukkan orang "membual" tentang liburan mereka. Ketika ditanya mengapa mereka menyembunyikan tulisan tersebut, 88 persen mengatakan ini karena itu memicu iri di dalamnya.

Orang lain yang menjadi korban tersembunyi adalah orang-orang yang berbagi "postingan kebutuhan samar" (19 persen) dan informasi pribadi yang berlebihan (10 persen).

Kesombongan juga tidak membuat kamu sangat jauh di Facebook, karena 15 persen peserta mengatakan bahwa mereka telah menyembunyikan seseorang karena mereka mengunggah terlalu banyak selfies.

TAGS:
Facebookpertemanan Facebookpostingan Facebook

RELATED STORIES

Loading interface...