Menginap di Satu Hotel Tapi Berada di Dua Negara
Internasional

Menginap di Satu Hotel Tapi Berada di Dua Negara

Sabtu, 6 Agt 2016 | 22:23 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Ada sebuah hotel yang bisa membuat Anda berada di dalam dua negara. Nama hotel tersebut adalah hotel Arbez, yang memungkinkan Anda tidur di dua negara berbeda, yakni Prancis dan Swiss.

Hotel ini berada di Desa La Cure yang merupakan perbatasan antara kedua negara tersebut. Dengan kamar tidur berada di dua negara, memungkinkan Anda tidur dengan kepala di Prancis dan kaki di Swiss atau sebaliknya, menurut Conde Nast Traveler.

Sementara para honeymoon suites, ruang tamu berada di Swiss dan kamar mandi berada di Prancis. Untuk semakin membuktikan bahwa hotel ini berada di dua negara, bisa dilihat dari ornamen dan fitur dengan tema budaya dari kedua negara. Hotel Arbez memiliki latar belakang yang menarik.

Gedung ini dibangun pada awal 1860. Kemudian pada tahun 1862, Prancis dan Swiss kembali membuat kesepakatan baru tentang garis perbatasan wilayah mereka. Perbatasan akhirnya ditetapkan berada di wilayah La Cure yang kemudian dimiliki dua negara.

Awalnya, ini adalah sebuah toko kelontong. Namun pada tahun 1921, bangunan ini diubah menjadi hotel. Hingga saat ini, hotel dengan konsep cukup jadul ini tetap bertahan dengan nilai uniknya. Demikian dilansir dari Huffingtonpost. 

Unik bukan? Bagaimana penasaran tidak dengan hotel ini, bagaimana kalau liburan tahun depan dijadwalkan untuk mengunjungi hotel ini, biar rasa penasaran Anda bisa terobati.

TAGS:
SwissPrancisSatu HotelDua NegaraHotel Arbez

RELATED STORIES

Loading interface...