Jalani Terapi Kesehatan Mental, Selena Gomez Enggan dengan Pujian Cantik

Sofia
Sofia

Jalani Terapi Kesehatan Mental, Selena Gomez Enggan dengan Pujian Cantik Sumber: Youtube/Vogue

Winnetnews.com - Selena Gomez saat ini tengah rehat dari dunia hiburan. Seperti diketahui, mantan Justin Bieber ini memang sedang fokus pada kesehatan mentalnya. Bahkan menurut pengakuannya, ia mengurangi waktu untuk mengecek sosial media.

Dalam Podcast Dream It Real, penyanyi 26 tahun itu tidak suka dipuji penampilannya. Tepatnya, jika ada orang lain yang hanya fokus pada tampilan fisiknya, ia merasa bahwa orang itu tidak benar-benar tahu isi hati Selena Gomez yang sebenarnya.

"Aku tidak berpikir bahwa orang benar-benar tahu hatiku," pungkas Selena.

Selena Gomez adalah orang yang tak terlalu menganggap serius penilaian orang terhadap penampilannya atau sesuatu tentang fisik. Meski dalam kondisi tertentu ia akan tersanjung dengan pujian ‘kamu cantik’. Tapi ia lebih menyukai jika orang itu mencintai Selena apa adanya.

"Aku tidak terlalu menghargai orang yang menghakimiku lewat penampilanku atau sesuatu tentang fisik. Aku tersanjung saat orang mengatakan 'kamu cantik', tapi aku lebih suka bahwa orang mencintaiku apa adanya," tambahnya.

Isu kesehatan mental memang semakin meningkat pembahasannya beberapa tahun belakangan ini di dunia. Beberapa selebritis seperti Lady Gaga pun sempat menyinggung masalah ini ketika menerima piala Grammy-nya.

Tak terkecuali Selena Gomez, ia tengah melakukan terapi kesehatan mental. Ia mengungkapkan bahwa salah satu usahanya dalam menjaga kesehatan mentalnya adalah dengan membatasi penggunaan instagram.

"(melihat Instagram) tidak sehat jika terlalu sering karena aku menyadari bahwa aku merasa depresi melihat orang-orang itu terlihat cantik dan luar biasa dan itu akan membuatku terpuruk. Jadi menurutku, istirahat dari media sosial sangat penting," katanya.