Menkominfo Resah Akibat Penolakan MA
Nasional

Menkominfo Resah Akibat Penolakan MA

Jumat, 6 Nov 2015 | 08:47 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, mengaku resah akibat permohonan Peninjauan Kembali (PK) Indar Atmanto, Mantan Direktur PT Indosat Mega Media, ditolak Mahkamah Agung.

Indar yang saat ini ditahan di Lapas Sukamiskin, Bandung. Ia dijerat Kejaksaan Agung karena terbukti bersalah, meskipun perbuatannya dalama rangka kerjasama IM2 dengan Indosat.

Kejaksaan Agung menilai pemanfaatan jaringan frekuensi 3G Indosat oleh IM2 sebagai tindakan ilegal. Sebab, salah satu anak perusahaan Indosat itu tak pernah mengikuti seleksi pelelangan pita, sebagai syarat penggunaan jaringan 3G. Padahal, regulator telekomunikasi di Indonesia, yakni Kemenkominfo memperbolehkan jenis kerjasama seperti Indosat dan IM2.

Adapun Menkominfo khawatir putusan MA berpengaruh besar pada sistem yang telah dibangun. Karena sejak dahulu pemerintah membolehkan kerjasama antara penyelenggara jaringan seperti Indosat dengan penyelenggara jasa seperti IM2.

"Ini bisa mengubah tatanan bisnis Industri telekomunikasi di Indonesia," kata Rudiantara saat ditemui di Gedung Indosat, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

disadur dari Tribunnews  

TAGS:
indosatMahkamah AgungIM2

RELATED STORIES

Loading interface...