Menpar Wishnutama Siapkan Berbagai Promo Paket Wisata saat New Normal
Foto: AyoBandung
Nasional

Menpar Wishnutama Siapkan Berbagai Promo Paket Wisata saat New Normal

Jumat, 29 Mei 2020 | 11:51 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Pemerintah menyatakan akan menumbuhkan kembali geliat pariwisata Indonesia saat memasuki era new normal. Namun, dalam operasionalnya tetap akan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Salah satu strategi yang disiapkan adalah menyiapkan promosi paket wisata dengan harga yang murah. 

Menteri Pariwisata Wishnutama mengungkapkan promo paket wisata tersebut nantinya akan bekerjasama dengan maskapai penerbangan, industri perhotelan hingga pengelola tempat wisata.

"Pada saat nanti bisa dibuka kembali, tim kemenparekraf sudah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia, kami berkomunikasi dengan erat dengan Garuda untuk mempersiapkan berbagai macam paket-paket (wisata)," kata Wishnutama usai rapat kabinet, Kamis (28/5/2020).

"Termasuk dengan hotel-hotel juga (tempat) wisata nantinya. Tentunya dengan harga yang sangat menarik," lanjutnya.

Selain itu, Mantan Bos NET TV itu menyatakan akan terdapat prosedur yang ketat sebelum pembukaan kembali sektor wisata. 

Pemerintah daerah akan terlebih dahulu memastikan bahwa penularan virus corona di wilayah tersebut sudah minim.

Sebelum dibuka untuk umum, tempat wisata terlebih dahulu melewati beberapa tahapan. Nantinya akan disusun standar operasional prosedur (SOP), simulasi, sosialisasi, hingga tahap uji coba. 

Wishnutama mengingatkan pihak hotel, restoran, jasa transportasi atau pun wisata alam untuk menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

"Kalau perlu izin dicabut kalau tak mematuhi protokol kesehatan yang kita siapkan," kata Wishnutama.

Tak lupa, ia juga mengingatkan, jika nantinya tempat wisata sudah dibuka kembali, masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

 

TAGS:
menparWishnutamakemenparekrafnew normalwisata

RELATED STORIES

Loading interface...