Menpora Berharap Owi-Butet Beri Kado Emas Pada HUT RI Ke-71
Badminton

Menpora Berharap Owi-Butet Beri Kado Emas Pada HUT RI Ke-71

Rabu, 17 Agt 2016 | 20:01 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, berharap pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (Owi/Butet) mampu memperoleh emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, sebagai kado ulang tahun ke-71 Kemerdekaan RI .

"Ayo kita doakan semoga Owi-Butet bisa membawa emas untuk merah putih sebagai bagian dari kado ulang tahun RI ke-71," kata Imam Nahrawi di sela acara Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Menurut dia, Owi-Butet sebagai satu-satunya pahlawan olahraga Indonesia dan dalam pertandingan final bisa memberikan yang terbaik.

"(Semoga) memberikan yang terbaik, tampil sepenuh hati, percaya diri, yakin dan tidak tergoda dengan banyak target," kata Nahrawi.

Untuk itu Menpora meminta doa restu masyarakat Indonesia agar cabang bulutangkis dapat memberikan emas dalam even Olimpiade Rio Jeneiro ini.

Owi-Butet melaju ke babak final Olimpiade 2016 setelah mengalahkan pasangan unggulan pertama asal China yang juga sang juara bertahan yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-15.

Di final pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini akan menghadapi pasangan dari Malaysia Peng Soon Chan-Liu Ying Goh.

Hingga saat ini, kontingen Indonesia baru mendapatkan dua medali perak dari cabang angkat besi melalui Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

TAGS:
olimpiadeMenporaowibutet

RELATED STORIES

Loading interface...