Menurut Penelitian, Pria Berwajah Kotak Punya Kecenderungan Selingkuh
Relationship

Menurut Penelitian, Pria Berwajah Kotak Punya Kecenderungan Selingkuh

Jumat, 1 Mei 2020 | 20:52 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Pria berselingkuh mungkin kita akan berpikir dia tidak bahagia dengan pasangannya atau menemukan seseorang yang lebih baik.

 Tapi ada, kasus perselingkuhan di mana si pria memang hanya ingin selingkuh saja, hubungan dengan pasangannya bahagia, dan selingkuhannya pun tidak istimewa.

Mungkin penelitian yang dipublikasikan Archives of Sexual Behavior bisa menjawabnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa pria dengan karakteristik wajah tertentu cenderung mudah berselingkuh.


Wajah kotak punya seksual yang tinggi

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari Nipissing University, Simon Fraser University, the University of Ottawa, and the Northern Ontario School of Medicine in Canada. 

Hasil penelitian tersebut menjelaskan bahwa rasio panjang dan lebar wajah (facial width-to-height ratio atau fWHR) berkaitan dengan karakteristik perilaku tertentu. 

Secara lebih khusus peneliti menemukan bahwa pria dengan wajah pendek dan lebar punya dorongan seks lebih tinggi dibandingan pria berwajah panjang dan sempit.

Mereka juga cenderung selingkuh

Tidak hanya berkaitan dengan dorongan seks, hasil studi juga menunjukkan hubungan yang kuat antara bentuk wajah kotak dengan dorongan untuk selingkuh. 

Tapi perlu dicatat kalau penelitian ini juga punya batasan ilmiah, yaitu yang diteliti semuanya adalah mahasiswa. Bisa jadi mereka melakukannya karena belum dewasa juga, kan?

TAGS:
Priainternet membuat orang lebih gampang berselingkuh

RELATED STORIES

Loading interface...