Merayakan HUT Palang Merah Indonesia Aston Marina Ancol Mengadakan Donor Darah

Rusmanto
Rusmanto

Merayakan HUT Palang Merah Indonesia Aston Marina Ancol Mengadakan Donor Darah ilustrasi

WinNetNews.com - Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang social kemanusiaan. Organisasi ini sebenarnya sudah berdiri dari zaman kolonial Belanda. 

Namun, Presiden Soekarno memerintahkan Dr Boentaran (Menkes RI Kabinet I) agar membentuk suatu badan Palang Merah Nasional. Maka terbentuklah Palang Merah Indonesia tepat sebulan setelah kemerdekaan RI, 17 September 1945. Pada tanggal tersebut hingga saat ini dikenal sebagai Hari PMI.

Sehubungan dengan Hari PMI, Aston Marina Ancol ingin memperingatinya dengan mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah yang mengambil tema “Saves Lives One Drop of Blood at A Time” akan di selenggarakan di Cium Cium Lounge – Aston Marina Ancol pada tanggal 17 September 2018, pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB. 

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh pengunjung hotel yang bersedia mendonorkan darahnya dan juga karyawan hotel. 

Tahukah anda selain berguna untuk orang lain kegiatan donor darah juga memiliki banyak manfaat bagi pendonor. Manfaat tersebut antara lain, mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, dan menurunkan kolesterol. 

Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager mengatakan, “Kegiatan donor darah ini adalah aktivitas rutin yang sudah beberapa kali kita adakan dan yang kedua pada tahun 2018 ini”. 

“Kegiatan ini di adakan untuk mengajak pengunjung dan karyawan hotel Aston Marina Ancol untuk peduli terhadap sesama manusia dengan cara mendonorkan darahnya untuk orang yang membtuhkan” lanjutnya.

Mengenai Aston Marina

Aston Marina adalah salah satu Hotel di bawah naungan Archipelago International, yang telah beroperasi sejak tahun 2008 dengan mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu. 

Dengan lokasi yang prima, di tengah jantung area Jakarta Utara yang berada di jalan Lodan Raya, hanya berjarak tempuh waktu 25 menit perjalanan menggunakan mobil dari Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini menjadikan Aston Marina sebuah tempat yang enak dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan, pernikahan atau tempat tinggal sementara di Jakarta Utara.

Dilengkapi dengan 356 kamar yang terdiri dari tipe 1,2 dan 3 kamar tidur, Aston Marina juga memanjakan seluruh tamu dengan fasilitas tambahan seperti fasilitas koneksi internet gratis dengan menggunakan Wi-Fiuntuk seluruh area dan fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Seluruh fasilitas tambahan ini diberikan secara gratis untuk seluruh tamu yang menginap.