Merger Big Hit & Pledis Entertainment Tuai Respon Negatif, Agensi BTS Disindir Kurang Mampu Urus Artis-Artisnya!
Foto: News.nate.com
Celebrity

Merger Big Hit & Pledis Entertainment Tuai Respon Negatif, Agensi BTS Disindir Kurang Mampu Urus Artis-Artisnya!

Selasa, 19 Mei 2020 | 13:00 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Beberapa waktu lalu beredar rumor bahwa Big Hit Entertainment telah mengakuisisi Pledis Entertainment. Rumor tersebut sempat menghebohkan para penggemar K-Pop, khususunya penggemar artis-artis dari dua agensi tersebut.

Pasalnya, kedua agensi tersebut menaungi boygroup yang saat ini tengah populer seperti BTS, NUEST, SEVENTEEN dan TXT. Selain itu, Big Hit Entertainment juga sudah mengakuisisi agensi girlgroup GFRIEND, Source Music pada tahun lalu.

image0
Foto: news.nate.com

Media outlet The Fact baru-baru ini merilis sebuah laporan yang berasal dari sumber di industri musik yang diduga memiliki hubungan dengan urusan internal Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment.

image1
Foto: news.nate.com

“Kedua agensi telah menyelesaikan negosiasi akhir untuk merger dan telah menandatangani kontrak. Yang harus mereka lakukan adalah membuat pengumuman resmi,” tutur sumber tersebut.

Sumber yang berbeda juga telah mengkonfirmasi informasi ini. Namun, Big Hit Entertainment dan Pledis Entertainment sama-sama mengungkapkan pada media Star News bahwa keduanya belum mengambil keputusan.

“Berbagai peluang terbuka bagi kami, tetapi tidak ada yang diputuskan,” ujar kedua agensi tersebut yang dilansir dari Soompi

Meski belum ada pengumuman resmi, banyak netizen yang mengkritik rencana merger Big Hit dan Pledis. Big Hit yang saat ini menjadi rumah bagi BTS dan TXT dianggap kurang mampu mengurus artis-artisnya dengan baik.

Netizen juga mengungkit kontroversi Jungkook BTS dan Mingyu SEVENTEEN yang baru-baru ini ketahuan pergi ke klub malam di Itaewon saat pandemi COVID-19. Pihak agensi disebut tidak bisa mengurus artis mereka sendiri, namun mereka mengakuisisi di mana-mana.

"Tetapi mereka berusaha menyangkalnya," kata seorang netter.

"BTS, SEVENTEEN, NU'EST, TXT... Bagaimana satu agensi bisa memiliki empat boygroup? Aku yakin mereka tidak bisa menangani empat boygroup pada saat yang sama. Agensi sudah melakulan dengan baik, aku tidak mengerti mengapa mereka mencoba untuk bergabung?," tambah netter lain.

"Big Hit sangat tergantung pada BTS, aku pikir mereka tidak pandai menjalankan perusahaan. Mereka tampaknya berpikir mereka berada di level SM tetapi mereka hanya gelembung. Saat BTS jatuh, Big Hit akan berakhir," kritik netter lain.

"Mengapa aku merasa Big Hit tidak akan memiliki akhir yang baik? BTS harus mempertimbangkan untuk pergi," ujar netter lain.

"Tolong, Big Hit bahkan tidak bisa mengelola karyawan mereka sendiri, karyawan mereka mengambil foto pribadi BTS dan membocorkan informasi comeback. Tapi mereka pikir mereka bisa menangani merger?," sambung netter lain.

"Aku pikir itu sebabnya Jungkook dan Mingyu pergi ke Itaewon bersama, karena mereka satu keluarga," pungkas yang lainnya.

TAGS:
Big Hit EntertainmentPledis EntertainmentmergerBTSSEVENTEENTXTNUESTGFRIEND

RELATED STORIES

Loading interface...