Meski Dinyatakan Negatif Virus Corona, Trump Tetap Batasi Kontak Fosik dengan Pence
Donald Trump (kiri) dan Mike Pence (kanan). (Foto: The Daily Beast)
Internasional

Meski Dinyatakan Negatif Virus Corona, Trump Tetap Batasi Kontak Fosik dengan Pence

Selasa, 12 Mei 2020 | 11:24 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akan membatasi kontak fisik dengan Wakil Presiden (Wapres) AS, Mike Pence. Padahal, Pence sudah dinyatakan negatif virus corona.

"Saya akan berkata bahwa dia dan saya bakal berbicara soal itu," ujar Trump kepada media saat ditanyakan kemungkinan pembatasan kontak dengan Pence, dilansir dari AFP via CNNIndonesia.com, Selasa (12/5).

Trump mengisyaratkan Pence dikarantina usai Juru Bicara Wapres AS, Katie Miller dinyatakan positif terinfeksi virus corona beberapa hari lalu. Ia pun mengaku belum bertemu dengan Pence sejak dikarantina.

"Selama periode karantinanya, kami kemungkinan akan berbicara," ujarnya.

"Kami dapat berbicara melalui telepon," tambahnya.

Sebagai informasi, Katie Miller merupakan istri dari Penasihat Kebijakan Senior Trump, Stephen Miller. Ajudan pribadi Trump dan seorang asisten putri Trump, Ivanka Trump, juga dinyatakan positif terpapar virus corona.

Pada Senin (11/5), Gedung Putih menginstruksikan seluruh staff untuk menggunakan masker saat berada di Sayap Barat. Instruksi itu dikecualikan saat berada di mejanya masing-masing.

Sementara, pada akhir pekan lalu, juru bicara Pence, Devin O'Malley membantah bahwa Pence tengah dikarantina.

"Wapres Pence akan terus melanjutkan saran Unit Kesehatan Gedung Putih dan tidak sedang dalam karantina," ujarnya.

Berdasarkan data Worldometers, saat ini AS merupakan negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia dengan 1.384.033 kasus. Sebanyak 81.703 di antaranya meninggal dan 260.355 pasien dinyatakan sembuh.

TAGS:
Amerika SerikatDonald TrumpMike Pencekontak fisikvirus corona

RELATED STORIES

Loading interface...